Alodokter & Fore Coffee Bantu 1000 Cup Manuka untuk Nakes di Wisma Atlet

oleh

JAKARTA – ALODOKTER, platform kesehatan digital nomor satu di Indonesia, berkolaborasi dengan Fore Coffee, startup yang menyajikan kopi Indonesia berkualitas dalam, membagikan 1.000 minuman #ManukaSeries untuk takjil.

Menu Fore Coffee yang memiliki bahan utama madu Manuka itu dibagikan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Gerakan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas segala kontribusi positif yang telah dilakukan dalam penanganan COVID-19 selama ini.

Tenaga Kesehatan RSDC Wisma Atlet Kemayoran, dr. Veresa Chintya, mengatakan, selama rentang waktu 2020 hingga saat ini, pihaknya sudah diharuskan membatasi interaksi langsung dengan keluarga dan menggunakan APD mulai dari delapan sampai sembilan jam sehari.

“Tahun ini merupakan tahun kedua kami menjalankan ibadah puasa dan merayakan bulan suci sambil terus melawan pandemi Covid-19. Tidak bisa dipungkiri memang lebih berat ya, puasa sambil terus bertugas. Tapi kami tidak ingin mengeluh, dan kami sangat menghargai perhatian dari semua pihak seperti niat baik ALODOKTER dan Fore Coffee kepada kami. Perhatian seperti ini membuat semua terasa lebih ringan dijalankan buat teman-teman di garda depan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Welisha Drieno selaku Partnership Marketing Manager ALODOKTER, berterima kasih kepada tenaga medis di Wisma Atlet yang telah memberikan ruang dan kesempatan untuk turut meringankan beban di bulan puasa ini.

“Kami berharap semua pihak terutama tenaga medis dapat segera menjalani keseharian pekerjaan dan kehidupan yang normal seperti sediakala. Doa kami yang terbaik untuk semua tenaga medis di garda depan,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan CEO Fore Coffee, Elisa Suteja. Pihaknya juga berharap program ini dapat memberi manfaat positif bagi tenaga medis di Wisma Atlet yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kami memilih minuman seri Manuka karena manfaat madunya yang bagus untuk kesehatan dan sebagai tambahan energi yang baik dikonsumsi di bulan puasa. Semoga tenaga kesehatan bisa merasakan manfaatnya juga,” ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada Fore Friends -para customer Fore Coffee- yang telah ikut berpartisipasi dalam program ini melalui kontribusi berupa donasi via aplikasi Fore Coffee sehingga bisa menyalurkan ribuan cups Manuka untuk para tenaga kesehatan. ***