PALU – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Palu dinilai tidak transparan saat melakukan pemadaman listrik
“Kita tidak tau ada info mati lampu dari PLN mestinya ada pemberitahuan sebelum pemadaman yang disampaikan PLN supaya kita ada persiapan,” kesal Rudy, salah seorang warga Palu Barat, Kamis (11/11).
Ia mengaku baru tahu info adanya pemadaman dari tetangganya, itupun setelah pemadaman berjalan.
“Katanya untuk Palu Barat, padam dari jam 09.00 hingga 10.30, tapi sampai jam 11.40 listrik juga belum menyala. PLN tidak profesional,” katanya.
Sebenarnya, kata dia, di jam tersebut banyak aktifitas yang sudah terabaikan akibat pemadaman. Ia pun mengaku mengalami kerugian karena banyak kehilangan pelanggan.
Terpisah, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Tengah, Sofyan Farid Lembah juga menyayangkan adanya pemadaman tanpa pemberitahuan.
“Prosedur pemadaman biasa didahului oleh informasi. Tadi saya juga kaget di kantor sempat padam tadi,” ujarnya.
Kata dia, pihaknya akan segera meminta penjelasan dari PLN terkait pemadaman tersebut.
Reporter : Hamid
Editor : Rifay