Tiga Calhaj Sulteng Tertunda Akhir Berangkat

oleh -0 Kali Dilihat
Calhaj Kloter 08 antrian jalani pemeriksaan dokumen saat masih di Asrama haji transit Palu beberapa waktu lalu (FOTO : MAL/YAMIN)

PALU – Tiga Jama’ah Calon Haji (Calhaj) asal Kota Palu, Sulteng yang sempat tertunda karena menunggu kelengkapan dokumen akhirnya dipastikan akan bertolak ke tanah suci. Tiga Calhaj tersebut adalah, Faisal dan pasangan suami isteri Darus dan Darmawati.

“Mereka akan bergabung dalam Kelompok terbang 13 BPN karena disana ada seat yang kosong,” ucap Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, H. Arifin, Ahad (13/8).

Kata Arifin, keberangkatan tiga Calhaj tersebut ke Embarkasi Balikpapan dijadwalkan tanggal 14 Agustus, Pukul 7.15 Wita menggunakan Sriwijaya Air.

“Mereka berangkat ke Madinah tanggal 15 Agustus 2017,” tambahnya.

Sebelumnya, H. Arifin menyampaikan tahun ini Sulteng mendapat kuota sebanyak 2.000. Kemudian dikurangi tujuh orang karena mutasi keluar, tujuh orang batal. Sehingga riil Calhaj berjumlah 1.986 ditambah 21 petugas Kloter sehingga jumlahnya sebanyak 2007. Semuanya sudah bertolak ke tanah suci yang terbagi dalam lima Kloter BPN. Lima kloter itu  terdiri dari Kloter 05 BPN, 06 BPN, 07 BPN,08 BPN dan 09 BPN.

Diantara rombongan tersebut ada tiga yang sempat tertunda keberangkatannya karena masih menunggu kelengkapan dokumen yaitu, Darus , Darmawati dan Faisal. Setelah dinyatakan sudah memiliki kelengkapan dokumen akhirnya mendapat penetapan dari embarkasi untuk bergabung dengan Kloter 13 BPN dan berangkat ke Madinah tanggal 15 Agustus 2017. (YAMIN)

==