29 Mahasiswa Unisa Berprestasi Dapat Beasiswa

oleh -
Rektor Unisa, Dr. H. Hamdan Rampadio menyerahkan beasiswa PPA secara simbolis bagi 29 mahasiswa, Senin (06/11). (FOTO: MAL/YUSUF)

PALU – Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, Dr. H. Hamdan Rampadio menyerahkan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), secara simbolis kepada 29 mahasiswa yang memenuhi syarat, Senin (06/11) di ruang kerjanya.

Pengelola Beasiswa PPA, Ridwan Laki, menyebutkan, penerima langsung mendapatkan dana beasiswa dimaskud ke rekening pribadinya, dengan nilai Rp2,4 juta per orang.

“Pencairannya akan dilakukan bertahap. Tahap pertama dimulai November 2017 ini. Makanya mahasiswa yang belum memiliki rekening, agar segera mengurusnya,” terangnya.

Namun pihaknya sendiri belum mengetahui persis kapan pencairan tahap dua dilaksanakan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa itu adalah mahasiswa harus yang berprestasi dengan nilai IPK minimal 3,0. Jika prestasi itu dapat dipertahankan, maka mahasiswa tersebut masih berhak menerima beasiswa yang sama.

“Kalau tahun lalu, jumlah penerima beasiswa ini sebanyak 35 mahasiswa,” jelasnya.

Rektor Unisa, Dr. Hamdan Rampadio, berharap kepada penerima beasiswa agar dapat mempertahankan prestasi, agar beasiswa itu tidak pindah tangan ke mahasiswa lain.

“Sebab beasiswa ini memang hanya diberikan kepada mahasiswa berprestasi,” tambahnya.

Dia menambahkan, adanya bantuan beasiswa tersebut merupakan bukti bahwa Unisa juga diperhatikan oleh pemerintah.

Rektor juga mengatakan, Unisa sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) berada pada urutan pertama untuk seluruh PTS yang ada di Sulawesi Tengah, dan berada pada urutan 19 dari 389 Perguruan Tinggi di Kopertis Wilayah IX Sulawesi. (YUSUF)