STIMIK Adi Guna Hibahkan Laptop untuk SMP 2 Alkhairaat

oleh
Ketua STIMIK Adhi Guna, Mus Aidah (tengah) menyerahkan secara simbolis laptop pada Kepala SMP 2 Alkhairaat, H. Sumitro Fahrun Nento, disaksikan oleh Kepala Ponpes Putra Alkhairaat Pusat, H. Hady Rumi, Sabtu (13/01) lalu. (FOTO: MAL/YAMIN)

PALU – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Adhi Guna Palu menghibahkan tiga unit laptop kepada SMP 2 Alkhairaat Pusat Palu. Laptop itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua STIMIK Adhi Guna, Mus Aidah pada Kepala SMP 2 Alkhairaat, H. Sumitro Fahrun Nento, disaksikan Kepala Pondok Pesantren (Ponpes) Putra Alkhairaat Pusat, H. Hady Rumi, Sabtu (13/01) lalu.

“Insya Allah nanti kita lihat kedepan apalagi yang kami bisa hibahkan sehingga lebih bermanfaat buat santri-santri yang ada disini,” kata Ketua STIMIK, Mus Aidah.

Bukan hanya laptop, STIMIK juga berencana membuatkan website sekolah itu sekaligus menghibahkan layar monitor yang akan digunakan siswa SMP 2 Alkhairaat untuk keperluan prakek bongkar pasang, agar lebih mengetahui komponen-komponen dalam komputer.

Mus Aidah menambahkan, untuk mendukung segala sarana itu, akan ada pengabdian masyarakat dari kampus STIMIK dengan menurunkan mahasiswanya untuk memberikan ilmu terkait IT.

“Itu dibantu mahasiswa saya, yang sering ikut lomba-lomba robot. Mungkin mereka bisa bantu ajarkan adik-adiknya disini,” katanya.

Intinya, lanjut dia, pihaknya siap membantu apa yang menjadi kebutuhan SMP 2 Alkhairaat ini. Dia berharap, semua itu berjalan dengan baik dan diridhoi Allah SWT sehingga terus berkembang sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Sementara Kepala SMP 2 Alkhairaat, H. Sumitro Fahrun Nento menjelaskan, penyerahan bantuan itu merupakan tindaklanjut dari kerjasama bersama STIMIK Adhi Guna Palu, pekan lalu, dengan tujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) peserta didik SMP 2 Alkhairaat Palu di bidang Informasi dan Teknologi (IT).

Kerjasama itu memuat dua poin, yakni pelatihan guru tentang IT dan bimbingan roboting untuk santri.

“Alhamdulillah hari ini kami sudah menerima tiga unit laptop yang akan melengkapi lab kami dan beberapa aplikasi termasuk website sekolah. Kami sangat berterima kasih atas kerjasama ini dan semoga kedepan lebih baik lagi,” harap Sumitro. (YAMIN)