Presiden Kalla Group Serahkan Huntara ke Pemkot

oleh
Presiden Kalla Group, Solichin Yusuf saat meninjau huntara telah dibangun di Kelurahan Duyu, Kamis (14/02). (FOTO: MAL/IKRAM)

PALU – Yayasan Hadji Kalla menyerahkan bantuan hunian sementara (huntara) kepada Pemerintah Kota Palu, di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kamis (14/02).

Bantuan huntara diserahkan langsung Presiden Direktur Kalla Group, Solichin Yusuf Kalla kepada Wali Kota Palu, Hidayat.

Pada kesempatan itu, Solichin juga langsung merespon permintaan Wali Kota Hidayat untuk berkontribusi dalam pembuatan hunian tetap (huntap).

Sementara Wali Kota Palu, Hidayat, menyatakan, pihaknya telah menyiapkan lahan relokasi untuk pembangunan huntap.

“Insya Allah secepatnya bisa direalisasikan,” katanya.

Hidayat menambahkan, tahun ini Pemkot Palu sedang mendorong percepatan pembangunan huntap bagi masyarakat.

“Tidak lama lagi 1.000 Huntap akan dibangun di Kelurahan Tondo atas bantuan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia,” katanya didampingi Kadis PU Kota Palu, Iskandar Arsyad.

Wali kota juga menyampaikan, hampir 90 persen jalan rusak akibat bencana di Palu yang sudah diperbaiki. Rencananya, para pedagang yang ada di Pantai Talise akan direlokasi ke Hutan Kota Kaombona.

Usai melakukan penyerahan, Presiden Kalla Group, Solichin Yusuf Kalla mengajak Wali Kota Hidayat dan lainnya untuk melihat-lihat huntara yang telah dibangun.

Huntara dibangun Yayasan Haji Kalla di Kelurahan Duyu sebanyak 84 bilik.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II Gubernur Sulteng Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kesra Bunga Elim Somba, Lurah Duyu Nurdin, perwakilan Kementerian PUPR dan BNPB. (IKRAM/HAMID)