Wisuda Angkatan 123 Untad, Rektor : Seluruh Insan Tadulako Mari Bersama Satukan Langkah Berbenah dan Menata Kampus ini

oleh -
Suasana prosesi wisuda angkatan ke 123 Untad, di Auditorium Untad, Kamis (24/04). (FOTO : dok Humas Untad)

PALU – Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan wisuda angakatan ke 123 Tahun 2024, di Auditorium Untad, Rabu (24/04).

Sebanyak 1.431 wisudawan telah dikukuhkan, kegiatan ini dihadiri oleh staf ahli Gubernur Sulteng bidang Ekonomi dan Pembangunan, beberapa tamu undangan yang turut hadir serta Ketua Senat Untad, Para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Akademik di Lingkungan Universitas Tadulako.

Prof. Dr. H. Djayani Nurdin, SE, M.Si selaku Ketua Senat Untad membuka kegiatan rapat senat luar biasa kegiatan wisuda sekaligus melaporkan jumlah wisudawan yang mengikuti wisuda periode 123 tersebut.

Dia menyampaikan, jumlah Wisudawan/wisudawati kali ini berjumlah 1.431.  Dirincikannya, dari Program Pascasarjana sebanyak 29, Wisudawan program sarjana terbanyak berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, sebanyak 302. Disusul Fakultas Teknik 257.

Kemudian Fakultas Ekonomi dan Bisnis 226. Fakultas Kedokteran 64, Fakultas Pertanian 90. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 85. Fakultas Kesehatan Masyarakat 57. Fakultas Peternakan dan Perikanan 36. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 142. Fakultas Kehutanan 40, dan serta Fakultas Hukum 103.

Pada momentum pesan almamater, Prof. Dr. Ir  Amar., S.T., M.T., IPU., Asean Eng selaku Rektor Universitas Tadulako mengajak seluruh insan Tadulako untuk menyatukan langkah untuk menyukseskan perubahan.

“Untuk itu kami mengajak seluruh insan Tadulako untuk bersama menyatukan langkah berbenah dan menata kampus ini, guna mempertahankan akreditasi Unggul yang telah diraih dengan penuh perjuangan. Mari bersama kita jaga komitmen terhadap kualitas Pendidikan dimana kebijakan, program, dan praktik Pendidikan diarahkan untuk mencapai standar yang unggul. Standar program, kurikulum, fasilitas dan proses pendukung yang sudah ada perlu dievaluasi dan perlu pembaruan yang berkelanjutan,”tuturnya.

Dikesempatan berikutnya, Dr. H. Rudi Dewanto, SE., MM staf ahli Gubernur Sulteng bidang Ekonomi dan Pembangunan turut memberikan sambutan serta menyampaikan harapan besar kepada wisudawan Untad bisa berpartisipasi dengan adanya perencanaan IKN.

Wisudawan terbaik Universitas Tadulako Angkatan 123 diraih oleh Asia Hukama Sari Nomor Stambuk D10120131, berasal dari Fakultas Hukum, Program Studi Hukum dengan IPK 3.99 dengan masa studi 3 Tahun 6 Bulan 8 Hari.  Ananda dari Bapak Zulkifli., S.H., M.Pd dan Ibu Dr. Muja’hidah, S.H., M.H, dengan Dosen wali Amiruddin Hanafi, SH., MH serta Dosen Pembimbing Bapak Prof. Dr. Aminuddin Kasim., SH., MH dan Ibu  Leli Tibaka., SH., MH.  ST.

YAMIN