Walikota Palu dan Kapolres Palu Lepas Petugas Penyemprotan Disinfektan

oleh
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan Kapolres Palu AKBP Riza Faisal bersama melepas para petugas penyemprotan disinfektan, untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19) didepan Mapolda Sulteng, Jumat (07/05). IST

PALU – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan Kapolres Palu AKBP Riza Faisal bersama melepas para petugas penyemprotan disinfektan, untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19) didepan Mapolda Sulteng, Jumat (07/05).

Selain Wali Kota dan Kapolres, acara ini juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya, Dandim 1306 Donggala, Kepala Kejaksaan Negeri Palu, juga Dir Samapta Polda Sulteng Kombes Pol. Barliansyah.

Kegiatan Penyemprotan tersebut untuk menekan penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Palu.

Setidaknya ada lima unit Armoured Water Cannon (AWC) dan mobil Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) milik Satbrimob Polda Sulteng, serta satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Palu dan mobil tangki dikerahkan untuk membantu melakukan penyemprotan disinfektan.

Sementara itu, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah yaitu Physical Distancing atau menjaga jarak fisik guna memastikan penyakit tidak menular dan akan lebih baik lagi apabila masyarakat berada dirumah serta tetap patuhi Maklumat Kapolri yang kesemuanya bertujuan untuk menekan penyebaran covid-19.

“Hari ini kita saksikan bersama unsur forkopimda hadir untuk melepas pelaksanaan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, karena masalah covid-19 ini adalah masalah bersama dan harus dicegah secara bersama-sama, serta wujud keseriusan Pemerintah daerah kota Palu untuk melindungi masyarakat dari pandemi virus covid-19,” pungkasnya. (IKRAM)