Wali Kota Palu Harapkan Wonderful of Tanjururu Jadi Pemantik Bagi Pertumbuhan UMKM Mamboro

oleh -
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, saat pembukaan HUT ke 105 Tahun Kelurahan, Sabtu (24/11) malam. (FOTO : Istimewa)

PALU – Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara merayakan HUT ke 105 Tahun. Pembukaan kegiatan itu berlangsung meriah.

Kegiatan itu dilaksanakan, di Pantai Tanjururu, Kelurahan Mamboro Barat, Jum’at 24 November 2023 malam.

Mengangkat tagline “Wonderful of Tanjururu”, seremonial pembukaan dimeriahkan beberapa acara. Diantaranya, Tari Kolosal, sekapur sirih mamboro dalam lintas perjalanan waktu, dan pementasan musik hiburan oleh Grup Band ternama Kota Palu, The Box, serta Vania Lida.

Rangkaian kegiatan direncanakan hingga Sabtu 25 November 2023 malam, yang diisi dengan sejumlah kegiatan, terdiri dari Pasar murah, Karnaval Budaya, lomba domino, bersih-bersih pantai, Tari pantanu massal, Band musikan lokal, dan lomba perahu hias.

Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, saat membuka kegiatan mengucapkan selamat atas perayaan HUT Mamboro.

Orang nomor satu di Kota Palu itu menyampaikan, semoga persatuan dan persaudaraan di antara masyarakat selalu dijaga dengan baik.

Menurut wali kota, Mamboro saat ini telah menunjukkan perubahan yang sangat luar biasa, apalagi Mamboro juga merupakan salah satu jalur pintu gerbang masuk ke Kota Palu.

“Saya sampaikan terima kasih  bahwa Mamboro sudah menunjukkan perubahan yang sangat luar biasa. Alhamdulillah terus menjaga kondusifitas, menjaga situasi, dan segala sesuatunya,” kata wali kota.

Wali Kota Hadianto juga berharap kawasan Tanjururu di Kelurahan Mamboro Barat tersebut, akan menjadi kawasan yang membanggakan bagi masyarakat.

Semoga juga, kata wali kota, event tersebut bisa menjadi pemantik bagi pertumbuhan UMKM yang berada di sekitaran wilayah Kecamatan Palu Utara.

Di acara pembukaan, Lurah Mamboro Barat, Megawati Muid, juga menyampaikan harapannya dengan umur 105 tahun, Mamboro bisa menjadi kelurahan terbaik di Kota Palu.

“Pastinya saya berharap mamboro dengan usia 1 abad lebih menjadi kelurahan yang masyarakatnya lebih makmur dan terbebas dari bencana,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Lurah Mamboro Induk, Muh. Gusman juga menyampaikan harapannya ke depan masyarakat Mamboro terus menjaga toleransi, kemajemukan, lebih maju, dan terus berkarya.


MOH. YAMIN