Waket III DPRD Sulteng Jaring Aspirasi dari Kotapulu Sigi hingga Saloya Donggala

oleh -
Waket III DPRD Sulteng, Muharram Nurdin saat melakukan reses di salah satu titik di Kabupaten Sigi, belum lama ini. (FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG)

DONGGALA – Wakil Ketua (Waket) III DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Muharram Nurdin, melakukan kegiatan reses masa sidang pertama tahun keempat 2022 di Daerah Pemilihan (Dapil) Donggala-Sigi.

Reses dimulai dari Desa Kota Pulu, Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, hingga menyisir sejumlah titik di wilayah itu, kemudian menyasar Desa Saloya, Kecamatan Tombusabora, Kabupaten Donggala.

Dalam sehari, Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulteng itu bahkan bisa melakukan pertemuan sampai di tiga titik dengan masyarakat.

Di Desa Kotapulu, warga meminta pembangunan irigasi dan jalan usaha tani. Sedangkan di Desa Mpanau, warga bermohon bantuan kegiatan Biromaru Fair, termasuk perbaikam sumur.
Sementara di Desa Tambusabura, warga bermohon bantuan dana untuk pembebasan lapangan sepak bola.

“Lapangan bola ini pak, kami butuh dana untuk pembebasan lahannya,” kata salah seorang peserta reses.

Selanjutnya di Desa Saloya, Muharram juga dimintai bantuan aliran listrik, khususnya di dusun IX, bantuan ternak sapi dan sejumlah aspirasi lainnya.

Kepada warga, Muharram berjanji akan berupaya merealisasikan aspirasi yang disampaikan warganya tersebut.

“Insya Allah, aspirasi yang disampaikan ini akan kita tindaklanjuti, tapi tetap dalam bentuk proposal,” kata Muharram. *