Wakapolres Palu Cek Senpi dan Randis Anggotanya

oleh -260 Kali Dilihat

PALU – Wakapolres Palu Kompol Margianta bersama Pju Polres Palu melakukan pengecekan semua senjata api (Senpi) dan kendaraan dinas (randis), di halaman Mapolres Palu, Jumat (20/8).

Kegiatan diawali dengan pengecekan senpi satu persatu. Dilanjutkan pengecekan kesejumlah kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Kegiatan tersebut menerapkan prokes secara ketat.

“Sengaja kita lakukan pengecekan hari ini, kalau ada kendaraan rusak akan segera diperbaiki, agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata Wakapolres Palu, kepada MAL Online.

Saat dilakukan pengecekan kendaraan roda empat, kap mesin mobil harus dibuka agar mesin terlihat.

Sedangkan untuk senjata api, Wakapolres mengatakan pemeriksaan dilakukan agar terhindar dari pelanggaran atau penyalahgunaan.

“Kita juga ingin memastikan senpi dipinjam pakaikan kepada para anggota digunakan dengan baik. Selain mengecek senpi baik laras pendek maupun panjang, diperiksa juga surat kepemilikan senjata para anggota. Ini untuk mengecek apakah surat masih berlaku karena pemeriksaan psikologis berlaku hanya satu tahun sekali,” pungkas Wakapolres Palu. (Ikram)