Wagub Tetapkan Purna Paskibraka Sulteng sebagai Duta Pancasila

oleh -
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir ,Bersama Unsur Forkopimda Provinsi Sulteng , Melakukan Penetapan Purnapaskibra sebagai Duta Pancasila Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten/kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021 di Pogombo, Kamis (28/10). FOTO: IST

PALU- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir, menetapkan Purna Paskibraka Provinsi Sulawesi Tengah ditetapkan sebagai Purna Paskibraka Duta Pancasila Provinsi Sulawesi Tengah dan se Kabupaten Kota. Kegiatan penetapan itu digelar, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis (28/10)

Ma’mun Amir mengatakan, hasil kajian Indeks Aktualisasi Sulawesi Tengah¬† terhadap 5 Sila Pancasila, Sulteng berada pada peringkat ketiga Nasional sebagai daerah yang memiliki Indeks Aktualisasi Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan memiliki nilai di atas rata-rata Nasional.

“Saya berharap kiranya Purna Paskibraka yang sudah ditetapkan menjadi Duta Pancasila dapat terus menjiwai dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam setiap Sila Pancasila. Untuk diaktualisasikan kepada masyarakat sehingga, nilai nilai yang ada pada Pancasila selalu tumbuh dan hidup di tengah-tengah masyarakat ,” ujar Wagub Sulteng Ma’mun Amir saat mengukuhkan para Purna Paskibraka tersebut sebagai duta Pancasila.

Sementara Kepala Biro Pengawasan Internal Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP) RI, Abbas menyampaikan, tugas para purnapaskibraka belum selesai, setelah menaikkan Bendera Sangsaka Merah Putih pada HUT RI yang 76 Tahun 2021, akan tetapi ibu pertiwi memanggil untuk terus menjaga martabat bangsa menjaga keutuhan NKRI dan membumikan Pancasila.

“Sehingga adik-adik akan ditetapkan sebagai Duta Pancasila. Adik adik Purnapaskibra telah menyelesaikan tugas mulia dan tugas negara. Akan menjadi teladan dalam mewujudkan cita-cita bangsa melalui nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila,” katanya.

Reporter: IRMA
Editor: Nanang