Wabub Sigi Lantik Pejabat dan Titip Amanah Netralitas dalam Pemilu

oleh -

SIGI- Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemkab Sigi. Pelantikan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sigi Desa Bora Kecamatan Sigi Kota, Senin (22/01).

Dalam arahannya Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi di hadapan para pejabat yang dilantik mengatakan, Pemkab Sigi bisa melakukan pelantikan setiap tiga bulan sekali, dan dirinya juga mengingatkan agar Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini, agar ASN harus netral dan tidak boleh berpolitik.

“Hal tersebut aturannya sangat jelas,” tandasnya.

Kepada Pimpinan Perangkat Daerah lanjutnya, agar tegas dalam mengambil keputusan, apabila ada yang kedapatan tidak menjalankan peraturan sesuai undang-undang, maka akan dilakukan evaluasi setiap 3 bulan sekali.

Samuel juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, dan diharapkan pejabat yang baru dilantik dapat memegang teguh sumpah dan jabatan di dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan pelayan bagi masyarakat.

“Jabatan ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik. Maka dari itu, bekerjalah secara profesional, jujur dan ikhlas dalam memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat Kabupaten Sigi, ” harapnya.

Pelantikan pejabat tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD Sigi, Pengadilan Negeri, Wakapolres Sigi, perwakilan Kejaksaan Negeri Donggala, Perwira Penghubung Dandim, serta pejabat Lingkungan Pemda Sigi

Pejabat Tinggi Pratama eselon II yang di lantik Sebanyak 10 orang yaitu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Andi Aco, M.Si, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Sutopo Sapto Condro, MT, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dr. Siti Ulfah, SE., M.Si, Inspektur Inspektorat, Andi Wulur, SH., M.AP, Kepala Dinas Kesbangpol, Tony W Ponulele, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Mohamad Akib, S.Pt, Kadis Pariwisata, Heru Murtanto, S.Pd, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ma’mun Maragau, S.Sos., M.Si, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Mohamad Ambar, S.STP., M.Si dan Kasat Pol PP, Andli Ilham, S.Sos. MM.

Selian 10 pejabat Eselon II 10 orang, juga dari Eselon III 46 orang dan Eselon IV sebanyak 22 orang.

Reporter: Hady