Tegas, Sardin Ketua DPD PAN Touna Hasil Keputusan Musda

oleh -720 Kali Dilihat
Ketua Stering Comite Musda Ke-V DPD PAN Touna, Abd Haris Balango. (FOTO : SAFA'AD)

TOUNA – Menepis adanya dualisme kepemimpinan yang berada di internal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanah Nasional (PAN) Kabupaten Tojo Una-Una. Ketua Steering Commite Musda Ke-5 DPD PAN Touna, Abd. Haris Balango angkat bicara.

Menurutnya, proses Musda DPD PAN Touna sudah selesai, dan dari hasil  Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V DPD PAN Touna. Sardin Harun, itu telah direkomendasikan sebagai ketua DPD PAN Touna dan tinggal menunggu SK DPP.

“Jadi jika ada yang mengklaim bahwa ada ketua DPD di luar dari rekomendasi tim formatur melalui keputusan MUSDA, berarti dia melawan keputusan DPP, dan perlu diingat keputusan tertinggi partai di daerah adalah Muswarah Daerah,”. Tegasnya, Rabu (3/2).

Dirinya juga menjelaskan, sebelum terpilih lewat Musda, Sardin Harun sudah ditunjuk langsung oleh DPP sebagai ketua tim Formatur Musda, dari penunjukan itu maka dilakukan pembentukan perangkat tim formatur dan dari hasil remuk tim formatur melalui Musda maka tim formatur merekemondasikan saudara Sardin Harun sebagai ketua DPD PAN Touna, dan Ketua Domisioner itu menjabat sebagai Majelis Pertimbangan Partai (MPP).

“Itu juga yang disampaikan oleh ketua Umum DPP PAN melalui virtual, dan tertuang juga dalam berita acara rapat formatur Musda ke-V,” Ujarnya.

Sehingga kata dia, keputusan Musda sudah selesai dan semua pengurus DPD PAN Touna telah menerima hasil keputusan Musda.

Reporter : Safa’ad
Editor : Yamin