Tegas, Kepala Kemenag Sulteng Imbau ASN Hindari Perjalanan di Masa Libur

oleh
Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Rusman Langke 9FOTO : YAMIN)

PALU – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kemenag Sulteng, diimbau untuk menghindari perjalanan dalam mengisi masa libur dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini.

“Kemenag RI mengeluarkan surat edaran Nomor 47 tahun 2020, tentang antisipasi penyebaran Covid-19 pada libur dan cuti bersama. Saya imbau kepada ASN di lingkunagn Kemenag Sullteng agar memanfaatkan ini dengan berkumpul dengan keluarga, atau melakukan kegiatan di lingkungan masing-masing,” imbuh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng, H. Rusman Langke, dihubungi via ponsel. Senin (26/10).

Rusman mengatakan, apabila perjalanan keluar daerah harus dilakukan. Maka, harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Yakni, melakukan test PCR atau rapid test sebelum bepergian dan sesudah dari perjalanan. Hal itu wajib dilakukan, untuk memastikan bebas Covid-19.

“Demi melindungi orang lain dan keluarga, semua harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah,” tegasnya.

Menurut dia, jika terkonfirmasi positif covid-19 segera lakukan isolasi mandiri atau karantina di fasilitas yang telah disiapkan pemerintah.

Dia menambahkan, untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, yakni gunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, penggunaan handsanitizer dan menjaga jarak.

“Saya ingatkan kembali, imbauan ini harus diperhatikan oleh seluruh ASN Kemenag di lingkup Provinsi Sulteng, sehingga penyebaran wabah Covid-19 tidak meluas. Ini untuk kebaikan kita bersama seluruh ASN, keluarga dan seluruh masyarakat yang tinggal di lingkungan kita,” tandasnya. (YAMIN)

Iklan-Paramitha