Tagih Janji Kampanye, Warga: Mana Kartu Sulteng Sejahtera?

oleh -
Program Kartu Sulteng Sejahtera Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir.

PALU – Sejumlah warga Kota Palu menagih janji Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura, yang dia janjikan lewat kartu pra sejahtera. Hingga saat ini. janji tersebut belum dia penuhi. Padahal gubernur dan wakil gubernur telah dilantik lima bulan lamanya.

Yanti warga Jl Nokilalaki, Kelurahan Besusu Timur mengatakan, sudah lama dilantik kenapa belum juga direalisasikan janjinya kepada masyarakat.

“Sebenarnya kartu Sulteng sejahtera ini untuk apa diberikan kepada kita, kalau tidak ada fungsinya. Dulu waktu masa kampanye banyak sekali janjinya kepada masyarakat, sampai sampai saya juga dengan keluarga hanyut dalam janjinya, memilih tapi mana buktinya,” keluh Yanti kepada MAL Online, Sabtu (13/11).

Senada dengan itu Mama Kiki, warga Besusu Tengah mengatakan, sekarang ini kebutuhan pokok naik. Orang susah pasti bertambah susah oleh keadaan seperti ini.

Dia menilai pemerintah tidak peduli dengan kondisi seperti ini, karena tidak pernah merasakan susah berapa pun harga kebutuhan pokok di tingkat pasar.

“Katanya janjinya Pak Cudy sebelum terpilih, jika dia terpilih ada sembako murah, ada bantuan tunai, bantuan jaminan kesehatan ada bantuan sekolah gratis. Mana semua itu janji padahal sudah lama Pak Cudy dilantik. Janjinya belum juga dipenuhi, untuk apa fungsinya kartu Sulteng Sejahtera ini. jangan-jangan cuma bohongan saja,” sesalnya.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG