STIAP Palu Gelar Lomba Domino, Ajak Mahasiswa dan Masyarakat Menuju Pemilu Damai

oleh -

PALU – Jelang Pemilu 2024, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Palu bekerjasama dengan Ikatan Alumni (IKA) mengadakan lomba domino. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menciptakan kebersamaan menuju Pemilu Damai 2024.

Ketua STIA Pembangunan Palu, Nasir Mangngasing, sekaligus Dewan Penasehat IKA menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan pertandingan domino yang diadakan oleh pihak kampus bekerjasama dengan IKA dan BEM. Diapun berharap pertandingan domino ini menjadi salah satu alat pemersatu dan perekat silaturahmi .

“Pada pertandingan domino ini, kita duduk bersama hilangkan perbedaan. Mari kita satukan komitmen dalam satu tujuan mulia mensukseskan Pemilu 2024 agar pemilu bisa terlaksana dengan baik, aman dan damai karena ini amanah pelaksanaan konstitusi,” ujar Ketua STIAP Palu, Nasir Mangasing kepada media ini, Senin 15/1.

Domino merupakan kekuatan kearifan lokal yang telah membudaya di masyarakat, diharapkan mampu menjadi perekat tali persaudaraan dalam menyatukan perbedaan, hingga menjadi satu kekuatan dalam menyukseskan Pilpres dan Pileg di 2024.

“Jangan karena perbedaan pilihan kita sampai terpecah belah. Mari kita satukan tekad jaga dan kawal Pemilu dengan damai pada 14 Februai 2024, walau kita berbeda pilihan jangan rusak persaudaraan,” iimbau Dr. Nasir Mangngasing.

Di kesempatan berbeda, Ketua 2 STIA Pembangunan Palu, Zainuddin, juga menambahkan bahwa perlombaan domino yang diadakan di Kampus STIA Pembangunan Palu, bertujuan untuk mengajak warga kampus dan masyarakat bahkan media untuk bersama-sama menjaga keamanan jelang Pemilu, agar Pemilu di bulan Februari 2024 bisa terlaksana dengan baik.

“Kami inginkan pemilu pada 14 Februari 2024 bisa dilaksanakan dengan baik, aman, lancar dan damai. Karena itu, melalui pertandingan domino ini kami mengajak para mahasiswa agar jangan mudah terprovokasi oleh ujaran-ujaran kebencian dan juga Hoaks yang lagi marak disebar di media sosial.

“Makanya melalui ajang ini kami ingatkan mahasiswa untuk pandai bermedia sosial dan bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2024,” kata Zainuddin selaku dewan pembina IKA STIA Pembangunan Palu.

Dari data yang ada di panitia, untuk saat ini antusias para peserta mengikuti pertandingan domino ini, cukup banyak. Bukan hanya dari kalangan mahasiswa/akademisi, namun dari kalangan masyarakat cukup banyak Bahkan ada beberapa perguruan tinggi swasta sudah melakukan registrasi peserta.

Selain peserta mewakili kampus Universitas Tadulako (Untad), saat ini sudah ada peserta dari Universitas Islam Indonesia (UIN) Palu dan peserta dari Universitas Aziz Lamadjido Palu.

Reporter: Irma