Sisliandy Tinjau Pembangunan Dam dan Tanggul Desa Poi

oleh
Pjs Bupati Sigi Sisliandy didampingi Plt Kadis PUPR Sigi, dan Kadis PMD Anwar serta PPK Sungai dan Pantai BWS III, Hariyanto meninjau pembangunan sabo dam dan tanggul, untuk normalisasi sungai di Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan.

SIGI – Pjs Bupati Sigi Sisliandy didampingi Plt Kadis PUPR Sigi, dan Kadis PMD Anwar serta PPK Sungai dan Pantai BWS III, Hariyanto meninjau pembangunan sabo dam dan tanggul, untuk normalisasi sungai di Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan, Jum’at (23/10).

Saat peninjauan itu, Hariyanto menjelaskan, pengerjaan ini telah dilaksanakan sejak September 2020 lalu dan dengan target penyelesaian dalam 7 bulan pengerjaan.

Dia menambahkan, selain sebagai normalisasi sungai untuk mencegah banjir, pembangunan sabo dam ini juga nantinya juga dapat dikembangkan menjadi tempat wisata.

“Jadi tidak hanya untuk penanganan banjir saja, akan tetapi juga nantinya bisa dijadikan tempat wisata oleh masyarakat,” ujarnya.

Pjs Bupati Sigi menyambut baik, dan mengharapkan pengerjaan tersebut dapat mengatasi banjir yang selama ini terjadi saat curah hujan tinggi. Sekaligus menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat sekitar, dengan adanya destinasi baru di tempat tersebut.

“Kepada camat dan kepala desa, agar masyarakat selalu diberikan pemahaman dan himbauan. Sehingga tidak terjadi masalah ataupun penolakan di kemudian hari,” harapnya.

Setelah ke Desa Poi, Bupati bersama rombongan juga meninjau beberapa titik lokasi rawan banjir di Dolo Selatan yakni, di Desa Ramba dan Bangga.

Hadir juga dalam kunjungan itu, Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Adpum, Plt.Camat Dolo Selatan, serta Kepala Desa dan Ketua BPD setempat.

Di kunjungan itu, juga Sisliandy kembali memberikan pengarahan kepada aparat kecamatan dan desa yang berada di Kecamatan Gumbasa, terkait tugas-tugas pemerintahan, serta penanganan COVID-19 dan kesiapan Pilkada, bertempat di aula pertemuan Kantor Kecamatan Gumbasa.

Rombongan Bupati Sigi berakhir dengan penebaran bibit ikan air tawar bersama kelompok pembudidaya ikan Bina Tani Jaya di Desa Kalawara.

Iklan-Paramitha