Sisa Solar Subsidi 4.538.000 Liter

oleh -
Rabu (19/11), masih terjadi antrean di SPBU Jalan Muh.Yamin meski Pemerintah Kota Palu sudah mengatur pembelian solar bersubsidi untuk kontainer di 3 SPBU; di SPBU Ponegoro, Mamboro dan Sukarno. (Foto: Irma/Mal)

PALU -Kuota solar subsidi untuk Kota Palu bulan Januari-Desember 2021 mencapai 26.390 kilo liter atau 26.390.000 liter. Sementara yang sudah terealisasi sebanyak 21.852.000 liter hingga Oktober 2021. Maka yang tersisa 4.538.000 liter.

Kepala bagian Perekonomian dan Pembangunan Kota Palu Fadel mengatakan, kuota solar subsidi sudah diatur hingga 31 Desember mendatang.

Menurut Fadel agar tidak terjadi kelangkaan solar subsidi, perusahaan kontainer yang ada, kiranya dapat menggunakan solar non subsidi atau solar dex lite.

“Saya berharap kepada pengusaha kontainer kiranya dapat menggunakan solar non subsidi atau dex lite, sehingga tidak menggangu jatah solar yang ada,” ujar Kabag Ekbang Kota Palu kepada MAL Online, Rabu (10/11).

Fadel mengatakan, kepada perusahaan menggunakan kontainer, agar dapat mematuhi apa yang sudah diatur oleh Pemkot Palu. Dimana jatah solar untuk kontainer, ada di tiga SPBU yang telah ditetapkan, yaitu SPBU Mamboro, Ponegoro dan Sukarno Hatta.

Kemampuan tiga SPBU hanya bisa melayani 80 kontainer. Kontainer yang tersisa, diharapkan dapat membeli BBM non subsidi atau solar dex lite.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG