Sat Lantas Polres Poso Ciptakan Generasi Disiplin Berlalu lintas

oleh -
Suasana berlangsungnya kegiatan Polisi Sahabat Anak di SDN 4 Poso (Foto : media.alkhairaat.id/Ishaq)

POSO – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Poso menggelar kegiatan yang bertajuk “Polisi Sahabat Anak” di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Poso, Kamis (11/1).

Kasat Lantas Polres Poso, Iptu Masdur Efendi mengatakan, kegiatan ini memperkenalkan aturan berlalu lintas serta membangun hubungan yang harmonis dengan anak-anak.

“Selain itu, meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak usia dini,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, dia berharap, para murid dapat memahami pentingnya keselamatan di jalan, dan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di lingkungannya.

Dalam kegiatan itu, pihaknya mengajak para murid untuk memahami dan menginternalisasi aturan berlalu lintas melalui berbagai metode pendekatan yang menyenangkan.

“Mulai dari permainan edukatif, demonstrasi hingga penyampaian cerita pendek tentang keselamatan di jalan raya,” tukasnya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pemahaman aturan berlalu lintas, tetapi juga melatih rasa percaya diri anak-anak dengan memberikan kesempatan untuk berinteraksi dan tampil di depan umum.

“Dengan pendekatan yang edukatif dan menyenangkan, diharapkan pesan keselamatan berlalu lintas dapat diterima dengan baik oleh anak-anak,” tandasnya.

Reporter : Ishaq Hakim
Editor : Yamin