Sakinah Aljufri Reses di UPT Bulu Pountu Jaya

oleh -

SIGI – Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tengah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Hj.Sakinah Al Jufri, S.Ag melakukan kegiatan reses atau jaring aspirasi di daerah Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Bulu Pountu Jaya, Desa Oloboju, Kecamatan Sigi Kota.

Bulu Pountu Jaya selama ini cukup dikenal sebagai sentra pengembangan bawang goreng dan sayur mayur di Kabupaten Sigi.

Kegiatan reses yang dilaksanakan Kamis (05/08) tersebut, didampingi Abdul Rifai Arif anggota DPRD Kabupaten Sigi, sekaligus ketua Majelis Pertimbangan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sigi.

Dalam dialog dengan masyarakat Sakinah menerima banyak masukan, keluhan dan harapan dari masyarakat. Antara lain, terkait dengan kondisi pendidikan di tengah pandemi Covid, kondisi irigasi pertanian masyarakat yang selama ini menggunakan irigasi perpipaan yang sejak dilanda banjir bandang tahun 2020, belum tertangani dengan baik sehingga aktivitas bertani yang merupakan pekerjaan utama menjadi terganggu pula.

Hal lain yang menjadi pembicaraan dalam diskusi itu adalah, terkait dengan aktivitas olahraga dan kepemudaan yang mana para pemuda mengharapkan ada support dan perhatian untuk kegiatan keolahragaan, dan kepemudaan di UPT Bulu Pountu Jaya.

Berbagai masukan dan harapan.tersebut semuanya menjadi perhatian dari Sakinah Al Jufri, untuk disampaikan kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sesuai dengan kewenangannya.

Reses yang dilaksanakan secara sederhana dengan suasana perkampungan, itu, tetap memperhatikan protokol Covid 19, dengan membatasi jumlah peserta serta tetap menjaga jarak aman serta memakai masker. (Hady/***)