Rumah Sehat BAZNAS Sulteng Periksa Kesehatan Gratis di Sigi

oleh -51 Kali Dilihat

SIGI – Rumah Sehat BAZNAS (RSB) Sulawesi Tengah, melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi kepada masyarakat Desa Loru Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Selasa (21/08).

Kegiatan sosial kemanusiaan itu disambut baik oleh pemerintah desa setempat, dan masyarakat. Hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang hadir untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih pada Rumah Sehat BAZNAS Sulteng, yang menjadikan desa kami sebagi tempat pemeriksaan kesehatan bagi warga,” ungkap Sekdes Loru Agus Aprianto.

Adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh RSB ini lanjutnya, sangat memberi manfaat bagi warga. Apalagi dengan kondisi pandemi virus saat ini, warga perlu memeriksakan kesehatannya, sehingga kesehatannya terkontrol.

“Masa pandemi saat ini bisa dikatakan ada banyak warga yang mengalami sakit. Akan tetapi takut atau enggan melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit atau Puskesmas, karena kalau berobat ke sana pasti akan dicap sebagai pengidap virus Corona,” ujarnya.

Sekali lagi kata Agus, mengucapkan terimakasih pada BAZNAS. Dia berharap kegiatan seperti ini akan tetap berlanjut di kemudian hari, karena kesehatan sangat penting bagi masyarakat.

Reporter: Hady/Editor: Nanang