Ratusan Pelajar SMP Petapa Ikuti Vaksinasi

oleh -
Ratusan pelajar SMP Negeri 1 Petapa mengikuti vaksinasi yang laksanakan oleh BIN Sulteng. (FOTO: MAWAN)

PARIMO – Ratusan pelajar SMP Negeri 1 Petapa, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), mengikuti vaksinasi tahap pertama, Kamis (18/11).

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tengah itu guna mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19 dan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) juga dapat berjalan maksimal.

Kepala SMP Negeri Petapa, Jasirus Panjaitan, mengatakan, jumlah pelajar yang ada saat ini sebanyak 125 orang, sementara yang mendapatkan izin dari orang tua untuk divaksin adalah sebanyak 115 orang.

“Vaksinasi ini diikuti oleh siswa kelas tujuh, delapan dan sembilan. Dari total keseluruhan pelajar di sekolah ini, 11 orang yang tidak mendapatkan izin,” ungkapnya.

Menurut dia, orang tua wali yang memberikan izin anaknya untuk divaksin, karena sebelumnya sudah mengikuti vaksinasi dan tidak mengalami kendala seperti informasi yang beredar.

Selain itu, tenaga pendidik di sekolah ini sudah menjalani vaksinasi, baik tahap satu dan dua pada bulan Agustus lalu.

“Vaksin pelajar ini untuk tahap kesatu. Kami akan menginformasikan kembali ke siswa apabila ada tahap kedua jelasnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan PTMT dilakukan berdasarkan SKB 4 menteri yang memenuhi daftar periksa. Tata muka dapat dilakukan bagi daerah zona aman pemaparan Covid-19 serta guru sudah melakukan vaksinasi.

Reporter : Mawan
Editor : Rifay