PSE 2023 Berdampak Positif pada Hunian Hotel

oleh -
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, membawakan sambutan pada open ceremony PSE 2023, di Taman GOR Palu, Sabtu (11/11). (FOTO: HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – 3000 orang tercatat menjadi peserta pada ajang Palu Sport Event (PSE) 2023, di Kota Palu.

Ribuan peserta ini berlaga mengikuti enam cabang lomba, yakni sepak bola, balap sepeda, bulu tangkis, bola voli, marathon, dan paralayang.

“Alhamdulillah, semua hotel di Palu sudah penuh,” ungkap Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, pada kegiatan Open Ceremony PSE 2023, di Taman GOR Palu, Sabtu (11/11).

Hadianto berharap, kegiatan ini menjadi bahan promosi yang baik untuk Kota Palu dan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Menurutnya, PSE merupakan event olahraga pertama yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dalam skala besar.

Selanjutnya, kata dia, PSE tahun ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan kegiatan di tahun-tahun berikutnya.

Khusus untuk ajang sepak bola, kata dia, karena bertepatan dengan event Liga 3 dan Liga 2, sehingga membatasi peserta untuk bisa ikut dalam SPE saat ini.

“Kita sangat menyayangkan ajang sepak bola SPE 2023 ini ditunda tahun depan. Padahal kita telah menyiapkan bonus Rp1,5 miliar,” ujarnya.

Hadianto berharap kepada Deputi Kemenpora RI agar pada pelaksanaan PSE tahun depan, bisa melakukan pendampingan kepada Pemkot Palu.

“Kita berharap semoga event ini bisa menjadi agenda nasional sehingga bisa berdampak positif bagi masyarakat Kota Palu,” ujarnya.

Open Ceremony PSE dibuka Deputi III, Bidang Pembudayaan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Komjen. Pol. (Purn) Rudy Sufahriadi.

Turut hadir Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, unsur Pimpinan DPRD Provinsi Sulteng, Wakil Wali Kota Palu, Ketua DPRD Kota Palu, dan pihak terkait lainnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay