Program Pencalegkan Dini 2024, Ini Target Politik PKB Kota Palu

oleh -78 Kali Dilihat
Suasana Rapat Program Pencalegkan dini DPC PKB Kota Palu, di Kantor DPC PKB Kota Palu, Jum’at (27/08) (FOTO : media.alkhairaat.id/Yamin)

PALU – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palu memiliki target politik merebut kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat di Pemilu tahun 2024.

“2024 kita target bisa mendapat kursi ketua DPRD, InsyaAllah kita bisa,” ucap Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Alimuddin H. Alibau, saat rapat Program pecalegkan dini  2024, di Kantor DPC Kota Palu, Jum’at (27/08).

Alimuddin mengaku sangat optimis dengan target plitik itu, dengan langkah awal dalam mewujudkan Program pencalegkan dini yang diluncurkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB.

“Tidak ada yang mustahil, kita harus selalu optimis,” tekannya.

Alimuddin menyampaikan, untuk saat ini kader partai sudah harus memulai kerja-kerja politik di akar rumput, dengan melakukan konsolidasi wilayah.

Dia menjelaskan, pencalegkan dini yang luncurkan DPP merupakan ikhtiar kegiatan untuk mencari bakal calon legislatif (Caleg) terbaik di semua tingkatan, baik DPRD tingkat II, DPRD tingkat I dan DPR RI.

“2024 DPP menargetkan 100 kursi di DPR RI, ini kita harus dukung dan kita harus sukses meloloskan satu kursi perwakilan dari Sulteng,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris DPC PKB Kota Palu, H. Nanang menambahkan, untuk pemenuhan target-target politik, khususnya perebutan ketua DPRD Kota Palu, akan dilakukan  coaching clinic pemetaan Daerah Pemilihan (Dapil).     

“Pemilu 2019 lalu kita hampir merebut kursi wakil ketua II, hanya karena hitungan suara menggunakan metode sainte lague, maka PKB hanya bisa mempertahankan kursi sebelumnya. Andai masih menggunakan metode Bilangan Pembagi Pemilih (BPP) seperti Pilcaleg tahun 2014, kita bisa meraihnya,” ungkapnya.

Dipenghujung, Anggota DPRD Kota Palu dua periode itu meyampaikan, untuk target politik itu akan dilakukan pemetaan Dapil prioritas yang berpotensi untuk meloloskan Caleg.

“Kita target Dapil 1 dua kursi, Dapil 2 dua kuri dan 3 dua kursi dan Dapil 4 satu kursi. Kita harus optimis, tugas kita berusaha, hasilnya kita serahkan kepada Allah,” tandas Nanang. (YAMIN)