Polisi Buru Pelaku Perampokan Modus Pecah Kaca Mobil di Palu

oleh

PALU – Kepolisian masih memburu pelaku perampokan modus pecah kaca mobil terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (14/6) pagi.

Korbannya seorang perempuan berinisial Sriani (32). Peristiwa itu terjadi di Jalan Moh Hatta, Kecamatan Palu Timur, tepatnya di samping Kantor BCA Cabang Palu.

Perampok menggasak uang dengan cara memecahkan kaca pintu mobil bagian depan sebelah kiri.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengatakan, pihaknya telah menerima laporan kejadian tersebut.

“Saat ini kasusnya sedang pengembangan, polisi masih memburu pelaku,” jelas kapolres saat konferensi pers di Mapolres Palu.

Kapolres mengatakan, pelaku diduga sudah menguntut korban, saat menarik uang di BRI sebesar Rp 83 juta, lalu korban akan menarik uang lagi di BCA.

“Korban memarkirkan mobil dipinggir Jalan depan Bank BCA. Saat sampai di mobilnya, korban mendapati kaca mobil depan sebelah kiri pecah,” sebutnya.

Korban langsung mengecek uang yang disimpan di bawah kursi sebelah kiri, tetapi uangnya sudah raib alias hilang.

Kapolres mengatakan, modus pecah kaca mobil ini sudah pernah terjadi di Kota Palu, untuk itu , Ia mengingatkan bagi warga mempunyai uang dan barang perhiasan bernilai tinggi, jangan disimpan dalam mobil.

“Pelaku ini, hanya menunggu kesempatan,” katanya.

Dari hasil monitoring rekaman CCTV di sekitar TKP, menujukkan bahwa pelaku diperkiran dua orang menggunakan baju putih dengan sepeda motor matic warna merah.(Ikram)