Polda Sulteng kembali turunkan Tim Dokkes, Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pemilu 2024

oleh -

PALU- Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala kembali tugaskan tim dokkes untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan, pada thap perhitungan dan rekapitulasi suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,

“Melalui Subsatgas Dokkes OMB Tinombala 2024 kembali memberikan bantuan pelayanan pemeriksaan kesehatan,” kata Kasatgas Humas OMB Tinombala Kombes Pol. Djoko Wienartono dalam keterangan di terima Media Alkhairaat.id, Rabu (21/2).

Ia menjelaskan, pelayanan pemeriksaan kesehatan dilakukan secara mobile dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) tingkat kelurahan hingga Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di Kota Palu.

“Bantuan pemeriksaan kesehatan ini dimaksudkan untuk mendeteksi gangguan kesehatan karena intensitas tahap perhitungan dan rekapitulasi suara pemilu,” ujar Kombes Pol. Djoko Wienarto yang juga Kabidhumas Polda Sulteng.

Djoko menyebut, kegiatan tersebut, tentunya juga bertujuan untuk meminimalisir jatuhnya petugas Pemilu baik itu PPK atau personel pengamanan baik dari Polri, TNI dan linmas jatuh sakit pasca bertugas.

Kepala Subsatgas Dokkes Iptu Aryaningtyas Bintarini mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Polri terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sehat, aman dan lancar

“Tentunya kegiatan tersebut, membantu petugas pemilu agar tetap prima dalam menjalankan tugasnya,” ujar Kasubsatgas Dokkes.

Aryaningtyas juga menyebut, pemeriksaan kesehatan dilakukan meliputi tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat serta membagikan vitamin.

Ia menambahkan, Subsatgas Dokkes juga menyediakan ambulance dan tim medis yang siaga untuk mengantisipasi jika ada petugas membutuhkan pertolongan medis darurat.

Ditempat sama, salah satu petugas Ketua KPPS Kelurahan Petobo Muhammad Aqila Alkausar, mengapresiasi kegiatan cek kesehatan diadakan oleh Subsatgas Dokkes Polda Sulteng.

“Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kami untuk mengetahui kondisi kesehatan. Kita ketahui bersama kinerja para penyelenggara sangat padat sehingga butuh perhatian khusus dalam hal kesehatan, terimakasih kepada Polda Sulteng telah peduli terhadap kesehatan para petugas pemilu,” pungkasnya.

Reporter : **/IKRAM