Pleno Terbuka Perhitungan Suara di KPU Sigi Lancar

oleh -

SIGI – Hari kedua rapat pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Sigi Tingkat Kabupaten Tahun 2020, di gelar KPU Sigi dengan menghadirkan PPK dan juga Bawaslu Kabupaten Sigi masih berjalan lancar.

Komisioner KPU Sigi Anhar Lasingki mengatakan, di hari kedua rekapitulasi sejumlah PPK telah memberikan laporannya diantaranya, Kecamatan Dolo Barat, Kulawi dan Kulawi Selatan serta Dolo Selatan dan semuanya berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah PPK yang hadir sesuai dengan jadwal yang di tentukan dan walaupun beberapa kendala, namun semuanya berjalan dengan lancar,” kata Anhar, Rabu (16/12).

Pihaknya menargetkan rekapitulasi keseluruhan akan selesai bila tidak ada kendala akan berakhir pada hari Jumat. Dalam rekapitulasi yang dilakukan, tidak hanya siang hari, namun juga malam hari rekapitulasi tetap berjalan.

“Setelah semua rekapitulasi kecamatan masuk, maka KPU Sigi akan menyampaikan atau mengumumkan hasil raihan suara bagi kedua Paslon baik di tingkat Kabupaten Bupati dan wakil Bupati serta Gubernur dan wakil gubernur,” terangnya.

Dalam rapat pleno rekapitulasi yang digelar oleh KPU Sigi, selain di hadiri Bawaslu Sigi, juga menghadirkan perwakilan kedua Paslon dan pihak keamanan juga selalu melakukan penjagaan dalam setiap acara. (Hady)