Pimpin Komda Alkhairaat Sigi, Anas Umar Fokuskan Pendidikan, Dakwah dan Organisasi

oleh -
Ketua Komda Alkhairaat Sigi, Anas Umar

PALU – Pengurus Besar (PB) Alkhairaat menunjuk ustadz Anas Umar Marsaleh menjadi Ketua Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat kabupaten Sigi periode 2022-2027. Penunjukan ini tertuang dalam surat keputusan PB Alkhairaat Nomo: 421/302/PBA/2022 Tentang Pengangkatan dan Pengesahan Komda Alkhairaat Sigi.

Anas Umar saat dihubungi mengatakan pembentukan sturktur pengurus telah rampung. Dan insya Allah proses pelantikan Komda Alkhairaat Sigi dilaksanakan 11 Juli bersamaan dengan Komda Alkhairaat Kota Palu dan Komwil Alkhairaat Sulawesi Tengah.

Ia menambahkan rencananya pelantikan akan digelar di Bukit Asybaalul Khairaat Jalan Puendjidi Kelurahan Kabonena.

“Insya Allah pelantikan Komda Sigi akan dilaksanakan pada Tanggal 11 Juli mendatang” kata Ustadz Anas Umar, Selasa (28/6) sore.

Lebih jauh Anas menerangkan, ke depan pihaknya akan memfokuskan di bidang pendidikan dan dakwah. Selain itu, merapikan administrasi dan mendata kembali wakaf-wakaf Alkhairaat. Serta memperbaikai administrasi Madrasah Diniyah Awaliya (MDA) yang telah berjalan.

“Untuk program utamanya menghidupkan MDA-MDA serta Banom-Banom (Badan Otonomo) dan strukturnya sampai ke ranting di setiap kecamatan,” imbuhnya.

Sehingga lanjut dia, roda organisasi dan pendidikan dan dakwah dapat berjalan. Dan yang paling inti adalah menghidupkan MDA yang merupakan warisan dan rahasia pendiri Alkhairaat Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua.

“Menghidupkan MDA-MDA yang menjadi fokus utama pengurus Komda Alkhairat 2022-2027,”pungkasnya.

Reporter: NANANG IP
Editor: NANANG RL