Personel SAR Gabungan Identifikasi 47 Total Korban Gempa Sulbar

oleh
Sejumlah personel Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan tengah melakukan pencarian korban yang tertimbun runtuhan Rumah Sakit yang ambruk di Kabupaten Mamuju, Provisinsi Sulawesi Barat, Sabtu (16/1).(FOTO : MAL/Faldi)

MAMUJU – Sebanyak 47 korban dampak dari Gempa Bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), berhasil dievakuasi dan diidentifikasi oleh pihak SAR gabungan hingga, Sabtu (16/1).

Kepala Badan SAR Mamuju, Saidar mengatakan, hingga Sabtu Pagi terdapat 45 korban bencana gempa bumi yang berhasil dievakuasi. Jumlah tersebut bertambah setelah evakuasi kembali dilanjutkan hingga Sabtu Sore.

Meski begitu, kata Kakansar Mamuju, pihaknya masih akan menyisir sebanyak 15 titik terparah hingga satu pekan kedepan, ke wilayah yang terdampak gempa bumi, dan diperkirakan menelan korban jiwa.

Sejauh ini, pihak SAR Mamuju mengerahkan setidaknya 80 personel SAR yang ikut tergabung, diantaranya SAR Makassar dan SAR Palu.

Sementara itu, dalam pantauan media ini, kondisi terkini para pengungsi dampak gempa masih memerlukan pasokan makanan maupun minuman, sebab penyaluran yang belum merata.

Bahkan, beberapa wilayah di Ibu Kota Sulawesi Barat masih mengalami padam listrik, hingga akses komunikasi kesulitan.

Reporter : Faldi
Editor : Yamin

Donasi Bencana Sulbar