Peringatan Hari Santri, PKB Sulteng Pusatkan di Ponpes Madinatul Ilmi Dolo

oleh -353 Kali Dilihat
Pimpinan Ponpes Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo foto bersama jajaran pengurus PKB Sulteng. (FOTO: IST)

PALU – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulteng akan memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2021 di Pondok Pesantren (Ponpes) Madinatul Ilmi Dolo, Kabupaten Sigi. Peringatan HSN ini agenda rutin PKB Sulteng sebagai bentuk apresiasi atas eksistensi, dan kontribusi moral maupun spritiual bagi daerah ini.

Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M. Noer menyampaikan, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan beberapa kegiatan. Di antaranya, pemeriksaan kesehatan gratis, Vaksinasi Covid-19, bakti sosial, serta perlombaan-perlombaan lainnya yang terpusat di Pesantren Madinatul Ilmi.

“Kami juga akan mengadakan Sosialisasi UU No. 18 Tahun 2019 tentang Pesantren, Perpres No. 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren dan Peraturan Daerah Sulawesi Tengah tentang Pesantren,” kata Rahwati M. Noer, Ahad (03/10) pagi.

Ia menambahkan, semua produk hukum tersebut, lahir dengan perjuangan para anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa. Fraksi PKB di DPRD Sulteng telah melahirkan Perda Tentang Pesantren. Dan akan menjadi kado terindah peringatan HSN tahun ini kepada pesantren se-Sulteng.

“Akan menjadi kado terindah bagi seluruh pesantren se Sulawesi Tengah yang akan dihadiahkan pada Peringatan Hari Santri Nasional 2021,” ungkapnya.

Saat yang sama, pimpinan Ponpes Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo, Habib Ali Hasan Aljufri menyambut baik dan antusias atas kegiatan hari santri tahun ini dipusatkan di kompleks Pesantren Dolo. Pihaknya mengaku siap untuk suksesnya kegiatan tersebut.

“Sangat antusias dan menyambut baik peringatan hari santri nasional tersebut, dan kami menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia, Azhar Nontji mengungkapkan, peringatan HSN akan diawali dengan maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 19 Oktober 2021. Dan puncaknya kegiatan yakni apel akbar santri pada 22 Oktober 2021 di Pondok Pesantren Madinatul Ilmi.

“Dan puncak kegiatan nanti Apel akbar di tanggal 22 Oktober,” pungkasnya.

Reporter: NANANG IP
Editor: NANANG