Pengurus Perbasi Sigi Resmi Dilantik

oleh -
Pelantikan Pengurus Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Sigi dilantik, di SIGI, - Kepengurusan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Sigi masa bakti 2022-2026 pimpinan Asrul Achmad dan Sekretaris, Isman Lamakampali resmi dilantik. Acara digelar di Auditorium Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikjar) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (10/8) malam. FOTO: IST

SIGI, – Kepengurusan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Sigi masa bakti 2022-2026 pimpinan Asrul Achmad dan Sekretaris, Isman Lamakampali resmi dilantik. Acara digelar di Auditorium Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikjar) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (10/8).

“Setelah pengurus kami dilantik, pada prinsipnya di pengurusan kami ingin berkolaborasi dengan siapapun, stakeholder di Kabupaten Sigi, klub-klub basket dan para pecinta basket semua, kita akan ajak bersama-sama memajukan basket di Sigi untuk lebih baik lagi,” kata Asrul dalam sambutannya.

Diketahui ada 25 orang yang dilantik menjadi pengurus Perbasi Kabupaten Sigi berdasarkan Surat Keputusan (SK), yang ditandatangani Ketua Umum Pengprov Perbasi Sulteng, Imam Kurniawan Lahay dan Sekretaris Umum, Gifari Yahya Mastura.

“Kita inginkan Perbasi Sigi harus hadir di Porprov Banggai pada bulan November 2022 mendatang. Itu target kami dan bisa meraih medali,” tambah Asrul.

Di satu sisi, Ketua Umum Pengprov Perbasi Sulteng, Imam Kurniawan Lahay yang juga akrab disapa Bony berharap, kepada Pengkab Perbasi Sigi yang baru dilantik untuk segera melakukan pembinaan Bola Basket di Kabupaten Sigi.

Saat ini Pengprov Perbasi Sulteng, kata Bony, memiliki tiga agenda utama, yang pertama yakni, melaksanakan seleksi nasional patriot tanggal 29 Agustus 2022 – 2 September 2022.

“Ivent tersebut pertama kali di laksanakan di Bumi Tadulako ini, untuk itu saya harapkan Perbasi Sigi dapat berperan didalamnya” ucap Bony.

kedua lanjut Bony, akan menggelar Kejurprov di Palu dan Kejurwil di Manado. Ketiga, Perbasi Sigi diharapkan dapat mengikutsertakan atletnya pada Porprov di Banggai.

Ditempat yang sama, Asisten I, Andi Ilham saat membacakan sambutan tertulis Bupati Sigi mengingatkan bahwa, perjalanan organisasi ini masih panjang.

“Saya harapkan organisasi ini perlu berinovasi. Kerjasama dan komitmen diperlukan untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya Bola Basket” pesannya.

Sementara Ketum KONI Sigi Moh. Agus Syawal turut mengapresiasi Pengprov Perbasi Sulteng yang telah mendorong terbentuknya Pengkab Perbasi Sigi ini.

“Olahraga Bola Basket menjadi ruang pembinaan untuk siswa SMA/SMK di wilayah Kabupaten Sigi. Tak lupa kami ucapkan pada Bupati dan Wakil Bupati Sigi yang telah mendorong anggaran di perubahan untuk mengikuti pekan olahraga Provinsi di Kabupaten Banggai” sahut Ketum KONI Sigi itu.

Reporter: Hady
Editor: Nanang