Penanganan Covid-19, Gubernur Minta OPD Tunda Proyek Belum Prioritas

oleh -315 Kali Dilihat

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura mengambil kebijakan untuk efektifnya percepatan penanganan penularan Covid-19 dan percepatan penanganan pemulihan keamanan Poso serta pemulihan ekonomi masyarakat.

Gubernur juga menyampaikan pertimbangan untuk melakukan realokasi anggaran kembali untuk memenuhi kebutuhan terkait prioritas yang harus segera diselesaikan.

“Kita harus percepat pemulihan ekonomi masyarakat. Kita harus bantu beras dan kebutuhan yang mendesak di masyarakat,” katanya, Selasa (27/07).

Untuk itu, ia berharapkan kepada OPD agar menunda kegiatan yang belum prioritas atau belanja barang dan jasa yang belum prioritas dan belum dilakukan lelang atau tender.

“Lagi pula ini sudah bulan berapa. Kalau belum dilakukan pelelangan, ditunda saja dulu anggarannya, alihkan untuk percepatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi,” ujarnya.

Setelah 12 hari melakukan isolasi mandiri dan telah dinyatakan negatif Covid-19, Gubernur langsung mengunjungi Kabupaten Sigi dan melakukan pertemuan terbatas dengan Bupati dan jajarannya. Saat itu, Gubernur mendengarkan laporan Bupati Sigi terkait penanganan bencana dan penanganan Covid serta memberikan arahan dan dukungan terhadap langkah-langkah yang perlu dilakukan Bupati Sigi.

Pada hari yang sama Gubernur juga melakukan kunjungan ke Wali Kota Palu untuk mendengarkan langsung langkah-langkah kongkret yang dilakukan wali kota dalam percepatan rehab rekon pascabencana.

Reporter : Irma
Editor : Rifay