Pemkot Gandeng CV Akai Jaya Motor Gelar Vaksinasi

oleh -110 Kali Dilihat
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid foto bersama Perwakilan CV Akai Jaya Motor, Andy Limbunan dalam acara Vaksinasi Maksimal di kafe Start Up Lounge Jalan Pemuda, Sabtu (18/9). FOTO: Ist

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid meninjau pelaksanaan Vaksinasi Maksimal, yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Palu menggandeng CV Akai Jaya Motor Yamahaa, di sebuah kafe Jalan Pemuda Kecamatan Palu Timur, Sabtu (18/9/2021)

Wali Kota Hadianto menyampaikan, rasa terima kasih dan syukur karena dalam sepekan terakhir di Kota Palu, data Covid-19 terus menunjukkan penurunan atau angka yang semakin sedikit. Bahkan data kemarin tinggal 130 kasus.

“Alhamdulillah BOR kita di rumah sakit juga semakin menurun tinggal sekitar 20 persen. Insya Allah di pekan depan dalam pengumuman ke depan, Kota Palu bisa masuk dalam PPKM Level 2,” ujarnya.

Namun demikian kata dia, terlepas dari apakah Kota Palu akan masuk dalam PPKM Level 2 maupun Level 3, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan baik menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, maupun menjaga jarak, dan lainnya.

Menurutnya, turunnya angka kasus Covid-19 di Kota Palu saat ini tidak terlepas dari perubahan perilaku masyarakat dalam menyikapi Virus Corona faktor pendukung lainnya, termasuk vaksinasi yang terus digencarkan oleh berbagai pihak, termasuk Yamaha.

“Alhamdulillah hari ini, Yamaha telah berkontribusi besar dalam menyukseskan vaksinasi di Kota Palu. Olehnya kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya, apalagi ada hadiahnya satu unit motor,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Hadianto mengajak semua pihak, khususnya anak-anak muda untuk saling bahu-membahu menjadikan kota ini indah, nyaman, dan tertib.

“Saya harap besar anak-anak muda kita harus sudah berpikir dan berperilaku milenal yang maju, baru, dan modern, sehingga membawa perubahan nyata di tengah masyarakat untuk Kota Palu,” harapnya. Turut hadir dalam kesempatan ini yakni Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Farid Yotolembah, serta pejabat lainnya dari Dinas Pariwisata Kota Palu.

Promosi Staf CV Akai Jaya Motor Sigit Adam menjelaskan, Vaksinasi itu bertemakan “Vaksimaxi” dengan artian Vaksinasi Maksimal. digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Palu ke-43 dan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kota Palu.

Total dosisnya ada 1000 vaksin dengan tahap vaksin 1 dan tahap 2. Vaksinasi dengan 1.000 dosis itu dibagi pada dua titik. Pertama di titik Cafe Star Up dengan dosis 500 vaksin.

“Sebenarnya di titik pertama ini hanya 300 dosis, dan pendaftaran secara online. Dan titik kedua 700 dosis, tetapi pihaknya juga perhatikan masyarakat yang masih kurang paham di era digital.

“Jadi 300 itu untuk masyarakat mendaftar online dan 200 untuk masyarakat yang mendaftar langsung dengan membawa foto Copi KTP,” ujar bagian promosi Staf CV Akai Jaya Motor Sigit Adam.

Lanjut Sigit, pada titik kedua vaksinasi bakal dilakukan pola sama, namun tempat dan tanggalnya belum ditentukan.

“Belum ditahu di mana dilaksanakan, intinya sebelum perayaan HUT Kota Palu tanggal 27 nantinya,” ucapnya.

Kabar baiknya, masyarakat berkesempatan mendapat 1 unit sepeda motor Yamaha Mio S dalam kegiatan Vaksimaxi tersebut. Untuk pengundiannya bertepatan dengan HUT Kota Palu pada 27 September mendatang.

“Jadi masyarakat kami minta untuk tetap stay di handphone mereka pada tanggal 27 September nantinya, karena pemenangnya akan diacak langsung oleh Wali Kota Palu dan akan diumumkan pada hari HUT Kota Palu ,” ungkap Sigit.
Laporan Irma