Pemerintah Kelurahan Ujuna Fasilitasi Pengobatan Warga Penderita Gondok Beracun

oleh -
Lurah Ujuna, Reenas tengah didampingi Ketua RT 004, Anwar Harudin (kiri) dan personil Satgas Pancasila Ujuna Arnawati saat mengunjungi warganya yang sakit, Rabu (13/07). (FOTO: media.alkhairaat.id/Hamid)

PALU – Lurah Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Reenas melihat langsung kondisi warganya yang menderita penyakit gondok beracun di Jalan Sungai Malino, Rabu (13/07).

Warga berinisial S itu sudah empat bulan terakhir ini mengalami sakit dan saat ini kondisinya sudah cukup parah.

Pada kesempatan itu, Reenas langsung berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Kamonji dan beberapa saat kemudian tim kesehatan datang ke lokasi.

“Saya berharap komunikasi seperti ini dapat terus dilakukan agar kita dapat menindaklanjuti masalah yang ada secara bersama dengan perangkat RT dan RW setempat,” kata Reenas.

Ia juga mengapresiasi kinerja perangkat RT yang ada, dalam upaya memberi merespon situasi yang ada di wilayahnya.

“Ini harus terus kita tingkatkan agar warga dapat merasakan kehadiran pemerintah dalam hal seperti ini,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada perangkat RT serta warga sekitar untuk senantiasa memperhatikan persoalan kebersihan lingkungan dalam upaya menyukseskan program Palu menuju Adipura.

Selain kedatangan tim kesehatan dari Puskesmas Kamonji, beberapa saat kemudian nampak hadir tim dari Dinas Sosial Kota Palu yang melakukan identifikasi kebutuhan keluarga tersebut.

Ketua RT 004/RW 04, Anwar Harudin, mengucapkan terima kasih atas kepedulian sejumlah pihak yang telah berempati membantu meringankan beban keluarga S.

“Untuk membantu keluarga yang sakit ini saya akan membuka donasi,” katanya.

Kunjungan ke rumah S juga turut dihadiri seorang Anggota Satgas Pancasila Ujuna, Armawati.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay