Pemerintah Kelurahan Besusu Barat Gelar Razia Masker

oleh -
Salah satu pengendara terkena razia karena tidak memakai masker. Pihak Kelurahan Besusu Barat dan Babinkamtibmas memberikan dan memasangkannya langsung. (FOTO: IST)


PALU – Pemerintah Kelurahan Besusu Barat bersama dewan adat dan Bhabinkamtibmas setempat menggelar razia masker di tempat-tempat pelaku usaha dan di jalan raya, Rabu (24/02).

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kelurahan Besusu Barat, Andriani, razia tersebut sudah yang kedua kalinya digelar, dengan tujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Selama pandemi Covid-19 masih terus ada, kata dia, razia masker masih terus dilaksanakan.

“Selain itu tujuan dilakukannya operasi guna penertiban agar meningkatnya kesadaran masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas. Saat razia, ternyata kesadaran masyarakat masih rendah. Masih banyak ditemukan tidak menggunakan masker saat beraktivitas,” ujar Andriani.

Ia berharap, masyarakat bisa mematuhi dan menaati anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Pada intinya, dari razia masker ini kita ingin menyadarkan masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Minimal selalu menggunakan masker karena cukup efektif menangkal penyebaran virus corona,” ujarnya.

Reporter : Irma
Editor : Rifay