Pemda Sigi Telah Turunkan Alat Berat di Rogo

oleh -70 Kali Dilihat
Alat berat diturunkan untuk membersihkan sisa dari banjir bandang yang menerjang Desa Rogo, Kabupaten Sigi. (IST)

SIGI – Pemerintah daerah (Pemda) Sigi yang telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi melalui dinas terkait, telah menurunkan sejumlah alat berat ke beberapa titik longsor dan banjir bandang di Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan.

“Pemda Sigi sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Sulawesi Tengah, untuk melakukan penanganan cepat ke beberapa titik bencana di wilayah Sigi, dengan menurunkan alat berat,” kata Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi Senin (30/08).

Alat berat yang diturunkan ke Desa Rogo untuk membersihkan kayu-kayu yang menghalangi jalan, serta titik lainnya, yang diharapkan jalan tersebut dapat dilalui kembali. Alat berat ini juga membersihakn sejumlah titik longsor di jalan poros Palu Kulawi, yang menyebabkan kendaraan tidak bisa lewat.

“Dengan adanya tanggap cepat yang dilakukan oleh Pemda Sigi bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, serta teman relawan dari berbagai lembaga yang sudah turut bersama membantu, diharapkan bisa berjalan dengan cepat penanganan,” kata Samuel yang di dampingi Asisten II Pemkab Sigi.

Pemda Sigi melalui sejumlah dinas terkait lanjutnya, akan melakukan pendataan warga yang ada di Desa Rogo yang mengungsi. Dan hal ini tentunya, untuk memudahkan pendistribusian bantuan yang akan diberikan. (Rep: Hady)