Pegawai Syara di Parigi Ikuti Penyelenggaraan Fardhu Kifayah

oleh
Puluhan pegawai syara di Kecamatan Parigi mengikuti pendidikan dan pelatihan penyelenggaraan Fardhu Kifayah. (FOTO: MAWAN)

PARIMO – Sebanyak 40 pegawai syara di Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), mengikuti pendidikan dan pelatihan penyelenggaraan Fardhu kifayah.

Kegitan itu dilaksanakan Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat daerah Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), di Lantai dua Kantor Bupati Parimo. .

Kasubag Keagamaan Bidang Kesra, Zulkifli mengatakan, awalnya pihaknya mengelar kegiatan Fardhu Kifayah bagi pegawai syara perempuan karena dinilai sangat minim.

“Kemarin ada pertimbangan-pertimbangan lain, maka kegiatan ini kami gabung baik pegawai syara laki-laki dan perempuan,” jelasnya ditemui usai kegiatan, Kamis (08/04).

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini setiap peserta diberikan materi terkait tata cara melaksanakan fardhu kifayah, salah satunya memandikan jenazah, mengkafani, menyolatkan serta menguburkan jenazah.

“Semuan itu sesuai dengan apa yang di syariatkan dalam Islam,” ucapnya.

Ia mengatakan, tahun sebelumnya pihaknya telah mengelar dibeberapa kecamatan seperti, Moutong, Mepanga, Tomini serta di Kecamatan Parigi.

Namun kali ini, karena keterbatasan anggaran sehingga, kegiatan ini hanya digelar untuk lima kelurahan untuk petugas mesjid dimasing-masing kelurahan.

“Sekali lagi karena keterbatasan anggaran, kegiatan ini hanya di gelar untuk Kecamatan Parigi saja,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin