Otak Pelaku Pembusuran di Kampung Nelayan di Tangkap

oleh -1.798 Kali Dilihat

PALU- Tak berselang lama paska BN (24) alias Tan, pelaku pembusuran terhadap N mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Kampung Nelayan ditangkap, aparat kepolisian kembali menangkap rekannya FN (25) turut dalam aksi pembusuran, yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) kepolisian.

FN yang merupakan otak pembusuran ditangkap saat berada di rumah orang tuanya, di Desa Pomalulu, Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala, Jum’at (17/9) malam.

“Paska penangkapan dan penahanan BN, kami kembali menanyakan kepada BN keberadaan rekannya FN,” kata Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno melalui Kapolsek Palu Timur AKP Umar kepada MAL Online, Ahad (18/9).

Ia mengatakan, dari informasi disampaikan BN, rekannya FN berada di Pomalulu, Balaesang. Mendapati informasi tersebut, pihaknya bersama Tim Opsnal bergerak menuju lokasi dan berkoordinasi dengan Polsek setempat.

“Dari informasi warga setempat, FN berada di rumah orangtuanya,” kata Umar.

Ia mengatakan lagi, Tim Opsnal Palu Timur bersama anggota Polsek Balaesang, lalu menuju ke rumah orang tuanya, lalu menangkap dan mengamankan FN ke Mapolsek Balaesang untuk diinterogasi.

“Hasil interogasi, FN mengakui aksi pembusuran di Kampung Nelayan tersebut, bersama BN rekannya telah lebih dulu ditangkap,” pungkasnya.

Reporter: IKRAM