Ni Kadek Susantiani Jabat Ketua Pengadilan Donggala

oleh -
Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Palu, Muefri, melantik dan mengambil sumpah Ni Kadek Susantiani, sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Donggala. Senin (25/10). Foto : Ist

PALU- Ketua Pengadilan Tinggi Palu, Muefri melantik dan mengambil sumpah Ni Kadek Susantiani, sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Donggala yang baru, menggantikan Lalu Moh. Sandi Iramaya. Pelantikan ini digelar, di Aula Pengadilan Tinggi Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (25/10).

Seperti diketahui, berdasarkan hasil rapat tim promosi dan mutasi Mahkamah Agung tertanggal 08 September 2021, Ketua Pengadilan Negeri Donggala, Lalu Moh. Sandi Iramaya, masuk dalam gerbong mutasi, yaitu dari jabatan lama sebagai Ketua Pengadilan Negeri Donggala selanjutnya dalam jabatan baru sebagai Ketua Pengadilan Negeri Magetan.

“Kepada Ketua PN Donggala yang baru. “Tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Pengadilan sangat besar. Selain mengadili suatu perkara, juga berperan dalam tugas manajerial pengadilan, termasuk dalam hal memastikan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) pengadilan berjalan dengan baik dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” kata Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Palu, Muefri, dalam sambutannya.

“Kami berharap Bapak Lalu Moh. Sandi Iramaya, tidak melupakan segala kisah dan kenangan baik, atas pengabdian selama kurang lebih dua puluh enam bulan di Donggala, selama bertugas di PN Donggala. Terima kasih atas segala inovasi dan pengabdian yang telah ditorehkan selama memimpin PN Donggala,”kata Ni Kadek Susantiani pada sesi perkenalan turut didampingi suaminya.

Kedepan, kata dia, prestasi yang telah ditorehkan oleh Ketua PN Donggala yang lama akan diteruskan, terutama sejumlah inovasi yang selama ini telah banyak membantu masyarakat seperti aplikasi E-P3PK, PN Donggala JOS.

“Kami juga berharap Pengadilan Tinggi Palu, senantiasa memberikan bimbingan dan arahan kepada kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pencari keadilan di wilayah Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi,” lanjut Ni Kadek.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua PN Donggala berlangsung dengan penuh khidmat dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19. Dihadiri oleh para hakim tinggi, para hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional, ASN, dan Pengurus Dharmayuktikarini Pengadilan Tinggi Palu maupun Pengadilan Negeri Donggala.

Juru Bicara Pengadilan Negeri Donggala, Andi Aulia Rahman, meminta dukungan, semua pihak kepada Ketua PN yang baru.

“Benar, Ibu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Donggala telah dilantik sebagai Ketua PN Donggala yang baru. Beliau meminta dukungan seluruh pihak, termasuk masyarakat pada umumnya, agar memberikan kepercayaan penuh kepada PN Donggala dalam mewujudkan peradilan yang agung,” sebutnya.

Seperti diketahui, Ni Kadek Susantiani, merupakan sosok hakim yang sebelumnya telah malang melintang bertugas di berbagai daerah di Indonesia. Tercatat, sejak tahun 2005 ia pertama kali diangkat sebagai hakim di Pengadilan Negeri Praya, selanjutnya 2008 mutasi sebagai Hakim pada Pengadilan Negeri Bangli, dan selanjutnya, 2014 menjadi Hakim pada Pengadilan Negeri Bondowoso.

Karier kepemimpinannya dimulai saat dilantik sebagai Wakil Ketua PN Donggala 2020 dan selanjutnya mulai hari ini menjabat sebagai Ketua PN Donggala.

Reporter: IKRAM
Editor: NANANG