“New Dream Team” PPP Sulteng Siap Rebut Satu Kursi di Senayan

oleh -532 Kali Dilihat
Ketua Umum DPW PPP Sulteng, Fairus Husen Maskati (tengah baju putih) bersama jajaran pengurus DPW PPP Sulteng, saat konferensi pers di salah satu cafe di Kota Palu, Rabu (01/09). (FOTO: HAMID)

PALU – Pengurus baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tengah (Sulteng) telah merampungkan penyusunan struktur organisasi. Di bawah nahkoda Fairus Husen Maskati sebagai ketua umum wilayah, partai berlambang Ka’bah itu menyatakan tekadnya untuk merebut satu kursi di gedung parlemen Senayan (DPR-RI) pada pemilu legislatif Tahun 2024 mendatang.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Sulteng agar kami yang tergabung dalam New Dream Team DPW PPP Sulteng ini dapat menjadi partai pemenang di Sulteng dan mampu merebut satu kursi di DPR-RI,” kata Ketua Umum DPW PPP Sulteng, Fairus Husen Maskati saat konferensi pers di salah satu cafe, di Kota Palu, Rabu (01/09).

Menurutnya, struktur kepengurusan yang baru berdasarkan SK tanggal 30 Agustus 2021, didominasi oleh kaum muda.

“Hari ini kami melihat banyak pemuda tidak diberikan ruang untuk berpolitik, sehingga mereka tidak tertarik dengan dunia politik. Olehnya, kami mengajak mereka untuk bergabung,” kata Fifi, sapaan akrab anggota DPRD Provinsi Sulteng itu.

Dia menambahkan, jika para pemuda ingin kebijakan berpihak kepada mereka, maka harus bergabung dengan partai politik.

“Hari ini kami mematahkan stigma yang dulunya dikatakan bahwa PPP adalah partai orang tua. Hari ini PPP adalah partai milenial, di mana kepengurusan yang ada didominasi orang-orang berusia 22 tahun sampai 61 tahun,” terangnya.

Lebih lanjut Fifi mengatakan, tujuan untuk mengajak kaum muda karena pada Pemilu 2014 mendatang, 70 persen pemilih adalah anak muda

“Merebut suara kaum muda itu target kami,” tegasnya.

Ia juga mengaku bersyukur karena saat ini, PPP masih bisa mendapatkan satu kursi di DPRD Sulteng. Ke depan, pihaknya juga menargetkan untuk meraih satu fraksi di DPRD Sulteng.

“Setelah ini kami akan segera memantapkan langkah menyatukan tujuan dengan menyusun agenda, melakukan tracking, dilanjutkan dengan melaksanakan Muscab secara serentak, termasuk Bimtek di wilayah yang akan dihadiri seluruh kabupaten/kota dan kader PPP serta kaum muda yang ada di Sulteng,” jelasnya.

Terkait keterwakilan perempuan di struktur pengurus, menurutnya sudah memenuhi syarat 30 persen. Demikian halnya dengan dukungan kaum perempuan terhadap PPP, ia juga meyakini hal itu sebagai sebuah keniscayaan.

Pantauan media ini, mereka yang duduk di struktur pengurus DPW PPP Sulteng periode 2021-2026 ini memang didominasi oleh kaum muda.

Beberapa di antaranya, yakni Iman Sudirman pada posisi Sekretaris DPW. Ia berlatar belakang aktivis dan mantan BEM Untad. Di posisi bendahara ada nama Moh Akbar Supratman Andi Atgas, putera dari anggota DPR-RI dari Partai Gerindra, Supratman Andi Atgas.

Selain itu, formasi yang juga dinilai akan mewarnai perpolitikan di Sulteng yakni bergabungnya Machatir Rusdi Mastura, putra dari Gubernur Sulteng saat ini serta sederet nama tokoh pemuda lainnya seperti Syarif Latadano. Mantan komisioner KPU Sigi ini duduk di jabatan Ketua Bidang OKK DPW PPP Sulteng.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay