Nama Pj Bupati Donggala Dicatut, Minta Uang kepada Pejabat dan Honorer

oleh -
Moh. Rifani Pakamundi

DONGGALA – Panggilan telepon dan pesan singkat mengatasnamakan Penjabat (Pj) Bupati Donggala, Mohammad Rifani Pakamundi, beredar di kalangan pejabat dan honorer di Kabupaten Donggala.

Akun ini menghubungi menghubungi para pejabat dan honorer melalui pesan singkat atau telepon dan meminta sejumlah uang dengan dalih untuk keperluan tertentu.

Rifani menegaskan, dirinya tidak pernah meminta uang kepada siapapun, baik pejabat maupun honorer di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Donggala.

“Saya perintahkan Bagian Hukum untuk segera melaporkan oknum penipu tersebut kepada pihak berwajib,” ujar Rifani, saat dikonfirmasi media ini, Rabu¬† (12/06).

Ia menyatakan, jika ada yang menerima pesan atau telepon dari orang yang mengatasnamakan dirinya, dan meminta uang, mohon untuk tidak dihiraukan dan segera melaporkan kepada pihak berwajib.

Rifani mengimbau kepada seluruh masyarakat Donggala untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan modus penipuan seperti ini.

“Mari kita bersama-sama lawan aksi penipuan ini dengan tidak memberikan informasi pribadi kepada orang yang tidak dikenal.” pungkas Rifani.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay