MAKASSAR – Di era pasca pandemi, internet menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari seperti untuk menunjang pekerjaan, entertainment dan pendidikan yang dilakukan di rumah. Penggunanya pun sudah semakin beraneka ragam dari anak kecil hingga orang tua.
Melihat trend pertumbuhan pengguna internet di Indonesia, MyRepublic memutuskan untuk memperluas jaringannya dengan memasuki wilayah Indonesia Timur, tepatnya di Kota Makassar. Kini warga Makassar dapat menikmati layanan MyRepublic di beberapa tempat seperti Kecamatan Manggala, Rappocini dan akan terus bertambah cakupan areanya.
Sejak 2015, MyRepublic hadir di Indonesia memberikan pengalaman berinternet dan hiburan tanpa batas untuk masyarakat. Cabang baru Makassar merupakan kota ke-14 penyebaran layanan MyRepublic, melengkapi 13 cabang lain di kota besar yaitu Palembang, Medan, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cibubur, Semarang, Malang, Surabaya, Bandung, dan Bali.
Kantor cabang baru di Makassar diresmikan pada tanggal 12 Mei 2022 yang berlokasi di Jalan Veteran Utara Nomor 402, Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan dihadiri Mohammad Ramdhan Pomanto selaku Wali Kota Makassar, perwakilan dari kepolisian Kota Makassar dan perwakilan dari Kominfo Kota Makassar serta Iman Syahrizal selaku Sales Director MyRepublic.
Dengan hadirnya MyRepublic di Makassar juga merupakan pintu MyRepublic untuk terus memperluas ke area Indonesia bagian Timur lainnya di masa datang.
Sebagai Ibu Kota Sulawesi Selatan, Makassar menjadi kota pilihan MyRepublic karena melihat besarnya pertumbuhan digitalisasi dan literasi internet yang sangat pesat serta pertimbangan beberapa faktor lain seperti jumlah populasi penduduk, dan potensi jumlah homepass/rumah yang ada di kota Makassar.
“Pembukaan cabang Makassar merupakan momen bersejarah bagi kami semua. MyRepublic optimis Makassar menjadi milestone baru dan membuka jalan bagi MyRepublic untuk masuk ke wilayah Indonesia Timur dan terus memperluas jaringan ke kota-kota besar lainnya di Indonesia,” kata Sales Director MyRepublic, Iman Syahrizal.
Kata dia, MyRepublic juga terus berinovasi memberikan layanan internet terbaik dan hiburan tanpa batas untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu bentuk inovasi yang dijalankan, saat ini MyRepublic akan segera meluncurkan Set Top Box (STB) terbaru dengan versi Android 11 dan juga akan menjalin kerja sama dengan penyedia layanan Over The Top (OTT) yang terkemuka.
“Prinsip yang dipegang erat oleh MyRepublic, Kepuasan pelanggan adalah kunci kesuksesan kami. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan yang baru kami terima tahun ini dari Info Brand yaitu Indonesia Brand Champion 2022 dan dari Majalah Marketing sebanyak 3 penghargaan antara lain Excellent Service Experience Award 2022, Digital User Experience Award 2022, dan Top Digital Company Award 2022,” katanya.
Selain itu, lanjut dia, MyRepublic juga sudah memenuhi sertifikasi ISO yaitu ISO 9001, ISO 37001, ISO 14001, dan ISO 45001.
”MyRepublic memiliki beragam paket internet dan TV menarik dengan harga kompetitif. Untuk layanan paket internet only mulai dari kecepatan 30 Mbps dengan harga normal Rp PRESS RELEASE 307.000/bulan (sebelum ppn) dan untuk paket combo tv mulai dari kecepatan 30 Mbps +74 channel TV dengan harga normal Rp 367.000/bulan (sebelum ppn),” urainya.
MyRepublic juga memiliki paket yang dikhususkan untuk para Gamer dengan kecepatan 150 Mbps, dengan perbandingan download : upload 1:1 dan dilengkapi oleh IPV4 public static. Paket internet only Gamer ini bisa dinikmati dari harga Rp 767.000/bulan (sebelum ppn).
Khusus untuk cabang baru Makassar, MyRepublic memberikan promo special untuk calon pelanggan yaitu Promo diskon 20% selama 12 bulan. Promo diskon ini adalah penawaran terbatas dan berlaku sampai dengan 30 Juni 2022 dengan syarat dan ketentuan berlaku. Untuk informasi mengenai promo, pelanggan dapat mengunjungi website MyRepublic di https://myrepublic.co.id.
Saat ini, dengan adanya perluasan jaringan di Makassar, menambah jumlah homepass MyRepublic hingga mendekati 1.500.000 homepass.
“Di tahun 2022, kami juga menargetkan penambahan perluasan area hingga 500.000 Homepass yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan adanya penambahan perluasan jaringan ini, kami juga menargetkan peningkatan jumlah pelanggan yang cukup signifikan hingga 350.000 pelanggan,” tambahnya.
Pihaknya berharap, MyRepublic dapat menjadi pilihan utama layanan internet dan TV kabel untuk masyarakat Makassar. Dengan pembukaan kantor cabang baru ini, diharapkan semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat menikmati layanan internet tanpa batas untuk kehidupan sehari-hari seperti untuk menunjang pekerjaan, pendidikan, dan entertainment yang dilakukan di rumah.
“Dengan kualitas akses tanpa batas, pelanggan bisa mengakses, mengirim, mengunduh data dengan ukuran besar, streaming musik, video maupun film hingga main game online tanpa hambatan,” ujarnya.
Selain layanan internet untuk residensial, MyRepublic juga hadir untuk bisnis kecil/menengah, pelaku bisnis pemula, entrepreneur ataupun pelaku bisnis medium yaitu MyRepublic Bisnis. Internet MyRepublic Bisnis adalah solusi layanan internet dengan koneksi cepat, handal, dan tanpa batas dengan teknologi fiber broadband.
MyRepublic juga berkomitmen penuh untuk mendukung dan mewujudkan program pemerintah kota Makassar seperti Smart City, Sombere dan yang terbaru Makaverse Untuk layanan pelanggan, MyRepublic juga sudah memiliki platform khusus untuk pelanggan agar mudah untuk berlangganan, mendapatkan informasi produk dan promo hingga pengaduan layanan.
Jika terjadi gangguan melalui aplikasi Telegram ID: @myrepublicidbot, WhatsApp Maira 088981500818 dan Web Self Care di maira.myrepublic.net.id. Untuk informasi lain pelanggan dapat mengunjungi website MyRepublic di https://myrepublic.co.id atau menghubungi call center di 1500 818. ***