Morowali Ketambahan 8 Orang Positif Covid-19

oleh
Juru Bicara Covid-19 Morowali Ashar Ma'ruf

MOROWALI – Perkembangan penyebaran kasus Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Ahad (20/09) ketambahan 8 orang terkonfirmasi positif.

Pusat data informasi sekaligus Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Morowali Ashar Ma’ruf mengatakan, terkait dengan adanya Virus Corona, bahwa sampai Ahad hari ini (20/09), terkonfirmasi terdapat delapan orang positif Covid-19.

“Hari ini (20/09) bertambah delapan kasus terkonfirmasi positif, berdasarkan Surat Kepala Laboratorium Kesehatan Makassar  yang diterima sore ini sekitar jam 14.15 Wita,” ujarnya.

Menurutnya, pada tanggal 7 September dilakukan tes swab, kepada 134 orang. Mereka adalah 119 orang yang pernah melakukan kontak erat dengan salah satu pasien Covid-19 di Morowali, suspek 5 orang, rapid reaktif 8 orang, permintaan sendiri 1 orang, dan konfirmasi positif 1 orang (pasien no.15)

Menurut Ashar lagi, dari sebanyak  134 orang yang dikirim spesimen, hasilnya baru sebanyak 86 orang. Di mana 86 orang itu, hasil swab negatif  77 orang, positif  9 orang namun terkonfirmasi baru 8, dan hasil swab kedua dari pasien no. 15. Tim masih menunggu hasil swab 48 orang lainnya.

Dia menambahkan, 8 orang yang terkonfirmasi postif baru, yakni merupakan kontak erat dari pasien no. 15. Saat ini semuanya sedang menjalani karantina mandiri di Rusunawa Milik PT IMIP.

Total konfirmasi positif di Kabupaten Morowali hingga saat ini menjadi 24 orang. Maka dari itu, masyarakat diimbau agar selalu menaati peraturan protokol Covid-19.

“Kepatuhan dalam penerapan Standar Covid-19 merupakan kunci sukses dalam pencegahan penyebaran Covid-19 olehnya itu kami himbau kepada masyarakat untuk selalu mencuci tangan dan menggunakan masker saat keluar rumah,” tutupnya.

Reporter: Harits
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha