Masa Pandemi, Maulid Nabi SAW Diperingati Secara Sederhana di Morowali

oleh
Maulid Nabi Muhammad SAW di Morowali. (FOTO: MAL/HARITS)

MOROWALI– Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati beragam oleh warga di Kabupaten Morowali, karena saat ini sedang pandemi Covid-19. Salah satunya perayaan peringatan kelahiran Nabi akhir zaman tersebut, di Masjid Nurul Iman Kelurahan Bungi, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Kamis (29/10).

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan sholawat berzanji oleh Ust Basir Salam, yang diikuti oleh semua hadirin yang hadir.

Lurah Bungi Anwar Hafid mengungkapkan jika pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat yang menggelar kegiatan maulid Nabi SAW, agar menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) secara berkala, sesuai dengan surat keputusan Bupati Morowali.

“Kami imbau seluruh ummat Islam khususnya di Kelurahan Bungi, dapat merayakan maulid Nabi Muhammad SAW dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran dari Pak Bupati,” katanya.

Anwar menjelaskan, momentum maulid menjadi bagian penting dan upaya umat islam dalam meneladani perilaku dan perkataan Rasulullah SAW dalam segala aspek kehidupan sehari-hari.

“Yang paling penting lagi dapat semakin menguatkan komitmen ukhuwan Islamiyah, dalam rangka mengimplementasikan islam Rahmatan lil’alamin,” terangnya.

Ditambahkan Anwar, untuk sponsor utama dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bungi, yakni para ibu Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Kelurahan Bungi, yang diikuti oleh seluruh warga Bungi.

Reporter: Harits
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha