Liga TopSkor U-18 Nasional 2022, Rauf Junior Tundukan Diklat ISA

oleh -
Pemain asal Rauf Junior, Jemris (biru) saat merebut bola dari pemain Diklat ISA (merah) pada pertandingan fase penyisihan Grup B TopSkor Cup Nasional U-18 2022. (FOTO : Dok. Liga TopSkor/ Nizar Galang)

BOGOR – Matchday pertama Group B Liga TopSkor U-18 Nasional, mempertemukan Rauf Junior dengan Diklat ISA, di Lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Ciangsana, Senin (27/06).

Sejak awal pertandingan, tim asal Kota Palu itu mendominasi jalannya laga. Barisan depan yang dimotori Jemris, Aryo dan Rian itu, tidak henti membuat lini belakang tim yang berasal dari Jawa Barat itu kelabakan.

Tidak membutuhkan waktu lama, 15 menit jalannya laga, Stricker Rauf junior, Rian berhasil menggetarkan jaring gawang yang dijaga Muhammad Sukoi. Rauf Junior unggul 1-0.

Tertinggal satu gol,  anak-anak Diklat ISA menambah daya gedor dengan formasi 4-3-3, dan sukses mengambil alih permainan.

Hasilnya, di menit 26 stricker Diklat ISA, Muhammad Dimas sukses menciptakan gol penyeimbang. Papan skor berubah 1-1. Hasil tersebut bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, pasukan Rauf Junior bak kemasurupan langsung melakukan tekanan demi tekanan di jantung pertahanan Diklat ISA.

Ancaman demi ancaman terus dilakukan trisula Rauf junior. Hasilnya, di menit ke 35 babak kedua, finising Muh. Azak yang meneruskan counter attacking dari Jamris, membuat Muhammad Sukoi kembali memungut sikulit bundar dari gawangnya. Rauf Junior unggul 2-1.

Tidak sampai disitu, Diklat ISA kemudian kembali mengambil alih permainan. Murohman Triwijaya dan Muhammad Dimas terus berjibaku menghadapi barisan belakang Rauf Junior yang dijaga Muslimin dan Muhammad Rinaldi.

Dimenit ke 58,  Muslim yang sebelumnya sudah mendapat kartu kuning kembali melakukan pelanggaran dan mendapat kartu kuning kedua. Wasir mengusir Muslimin dari dalam lapangan.

Kondisi itu membuat Coach Agus Haci putar otak untuk mempertahankan keunggulan.

Pemain pengganti, Ariel Pramana kemudian dipercayakan mengisi posisi Muslimin yang mendapat kartu merah.

Ramuan Coach Agus terbukti jitu, hingga peluit panjang berbunyi. Anak-anak Dillat ISA tidak mampu menembus pertahanan Rauf Junior. Skor akhir Rauf junior 2 dan Diklat ISA 1.

Usai pertandingan, Agus Haci mengaku, kemenangan dilaga perdana sekaligus membangkitkan rasa percaya diri tim. Bahkan laga besok, melawan SBSA dirinya yakin timnya akan kembali memetik kemenangan.

Kata Agus, dengan dikartu merahnya Muslimin, dirinya akan melakukan rotasi pemain. Kemungkinan posisi Rian Rifaldi digantikan Eki Saputra.  

“Dari laga perdana tadi saya melakukan evaluasi. Makanya malam ini saya Briefing dulu pemain, karena besok adalah laga penentu untuk masuk ke babak selanjutnya,” tandas Agus Haci. (YAMIN)