Kungker di Luar Daerah, Pemerhati Minta Anggota DPRD Sigi Diswab

oleh
Kunjungan Kerja Anggota DPRD Sigi di Mamuju. Foto: Ist

SIGI – Sejumlah anggota DPRD Sigi saat ini telah melakukan agenda kunjungan kerjanya ke Gorontalo, dan Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Mengetahui ini, Pemerhati Pembangunan Sigi, Sahril Pakamundi meminta agar para anggota DPRD tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan swab.

Sahril mengatakan, para anggota DPRD itu mesti melihat situasi saat ini, di situasi pandemi Covid -19. Apalagi saat ini, sejumlah warga di Kabupaten Sigi telah terpapar virus Corona, sebanyak dua orang. Sehingga para pejabat tersebut diharapkan tidak membawa virus ke wilayah Kabupaten Sigi, atau menjadi klaster baru Covid.

“Tentu ini kita sangat sayangkan bila dalam perjalanan para pejabat yang terhormat itu pulang ke Sigi membawa virus. Mana kita tahu dari sekian orang yang berangkat itu ada yang terpapar virus datang ke Sigi,” terangnya.

Sahril menyarankan, para anggota dewan yang berangkat harus melakukan swab setelah sampai di Sigi, dan harus melakukan isolasi mandiri.

Diketahui, Kungker anggota DPRD Sigi ke sejumlah daerah tersebut bersama Sekwan Surya Indragni itu, juga bersama sejumlah pejabat Organisasi Perngkat Daerah (OPD) Sigi, dan staf sekretariat DPRD Sigi sebagai pendamping.

Dari informasi yang didapatkan MAL Online, anggota DPRD Sigi yang mengunjungi Gorontalo, telah kembali ke Sigi. Sementara yang dari Mamuju sebagian telah kembali, namun beberapa dari mereka menuju ke Makassar dengan tujuan lain.

Sementara sesuai data tim covid Propinsi Sulawesi Tengah, di Kabupaten Sigi saat ini terdapat dua pasien covid baru, dan ada lima orang yang masih menunggu hasil setelah dilakukan swab.

Reporter: Hady
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha