Kuker di Sulteng, Rombongan Irwil III BKKBN Periksa DAK KB

oleh -
Irwil III BKKBN, Kusmiadi didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Maria Ernawati saat memberikan arahan kepada ASN di lingkungan DP2KB Kabupaten Sigi yang terlibat dalam pelaksanaan DAK KB, Ahad (8/11) lalu, (FOTO : Humas BKKBN Sulteng)

PALU – Inspektur Wilayah (Irwil) III BKKBN Kusmiadi Ak, M.Si beserta Tim melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tengah (Sulteng) selama tiga hari.

Di hari kedua kunkernya, Irwil III didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulteng, Dra. Maria Ernawati,MM berkunjung ke Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Sigi,  meninjau pelaksanaan join audit Dana Alokasi Khusus (DAK) sub bidang KB yang sedang berlangsung.

Dalam kunjungan tersebut, Kusmiadi mengharapkan agar tim yang sedang bekerja dibantu data-data yang dibutuhkan, sehingga memperlancar proses audit dengan hasil yang akuntabel.

Ditemui di Palu, Rabu 11 November 2020, Kusmiadi mengatakan, hasil audit nantinya berupa rekomendasi kepada pengelola DAK untuk perbaikan selanjutnya.

“Hasil auditnya saran-saran rekomendasi untuk dilakukan perbaikan dimasa mendatang, atau pengelolaan tahun berjalan,” ungkapnya.

Tidak hanya join audit,  dalam kunjungan itu Kusmiadi menyampaikan, tim juga melakukan pengawasan meninjau langsung perkembangan pekerjaan kontruksi, rehab gedung kantor yang telah berjalan, hingga minggu ke delapan waktu kontrak. Dan selanjutnya melakukan rapat bersama seluruh pihak yang terlibat dalam pekerjaan konstruksi, yakni konsultan perencana, konsultan pengawas, penyedia konstruksi, PPK, Tenaga Pengelola Teknis atau Tenaga Ahli untuk memperoleh keyakinan yang memadai dalam penyelesaian pekerjaan rehab gedung kantor. (YAMIN)