KPU Poso Terima 3.000 Surat Suara PSU

oleh -
Ketua KPU Poso Sulteng, Muh. Ridwan Dg. Nusu, S.Sy (Foto : media.alkhairaat.id/Ishaq).

POSO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso telah menerima surat suara khusus Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu sebagai langkah antisipasi terhadap potensi terjadinya PSU di Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di wilayah Kabupaten Poso.

Ketua KPU Poso, Muh. Ridwan Dg.Nusu membenarkan, bahwa pihaknya telah menerima surat suara PSU DPRD kabupaten/kota serta Presiden dan Wakil Presiden (PWP) untuk masing-masing Dapil.

“Sejumlah 3.000 surat suara yang kami terima untuk 4 Dapil yang ada di Kabupaten Poso. Masing masing DPRD kabupaten/kota 500 surat suara dan PWP 250 kertas surat suara perdapil,” ungkap Ridwan, Rabu (03/1).

Pihaknya berharap, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Poso bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.

“Kami berharap tidak terjadi PSU di Poso serta bisa menghindari adanya kendala yang dapat mempengaruhi integritas proses demokrasi,” tukasnya.

Olehnya, lanjut dia, butuh penguatan semua pihak khusnya bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di setiap wilayah.

“KPPS harus bisa memahami tata cara, prosedur dan mekanisme pemungutan serta perhitungan di TPS, agar tidak terjadi PSU,” tutupnya.

Reporter : Ishaq Hakim
Editor : Yamin