Pendistibusian Logistik, KPU Poso Sebut Enam Kecamatan Rawan Longsor

oleh
Jalannya Rakor Desk Pilkada Serentak yang digelar di Aula Pogombo, Kantor Bupati Poso, Selasa (27/10). (FOTO: MANSUR)

POSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, Provinsi Sulawesi Tengah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Desk Pilkada Serentak 2020.

Rakor Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pilkada serentak itu berlangsung di ruang Pogombo, Kantor Bupati Poso, Selasa (27/10), dipimpin Pejabat sementara (Pjs) Bupati Poso, Arfan dan dihadiri unsur Forkopimda, pimpinan OPD, KPU, Bawaslu serta tim pasangan calon (paslon).

Rakor itu sendiri membahas sejumlah persoalan serta kendala yang kemungkinan saja dapat terjadi pada Pilkada tahun ini.

Pjs Bupati Poso, Arfan, mengatakan, tujuan dibentuknya Desk Pilkada tersebut guna mendukung penyelenggara agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Menurutnya, melalui rakor tersebut masing-masing perwakilan institusi maupun lembaga dan perwakilan paslon diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan saran serta kendala apa saja yang dihadapi saat ini.

“Melalui rakor ini saya berharap semua saran, termasuk kendala yang kita hadapi menjelang Pilkada bisa sama-sama dipecahkan demi terlaksananya Pilkada serentak di Poso yang berjalan aman, tertib, jujur dan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Poso, Budiman Maliki, menjelaskan, KPU telah memetakan sejumlah wilayah kecamatan yang rawan akan gangguan distribusi logistic akibat cuaca dan longsor.

Kata dia, dari hasil pantauan dan data yang dimiliki KPU, setidaknya terdapat enam kecamatan di Lore Bersaudara yang rawan titik longsor akibat hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Poso, akhir-akhir ini.

“Untuk itu saya meminta kepada Pemda untuk menempatkan alat berat di setiap titik longsor agar nantinya bisa membantu pendistribusian logistik jika terjadi longsor,” harap Budiman.

Reporter : Mansur
Editor : Rifay

Iklan-Paramitha